Kapuspen TNI Promosi Jadi Pangdam Bukit Barisan

Jumat, 03 Agustus 2018 – 10:56 WIB
Mayjen M Sabrar Fadhilah. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - TNI melakukan mutasi jabatan terhadap sejumlah perwira tinggi di lingkungannya untuk peningkatan kinerja.

Dari 38 perwira TNI yang dimutasi, satu di antaranya adalah Mayjen M Sabrar Fadhilah.

BACA JUGA: Kapuspen TNI: Jaga Kebersamaan antara TNI dan Wartawan

Perwira yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan TNI kini dimutasi menjadi menjadi Pangdam I/Bukit Barisan (BB).

Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menggantikan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo yang dimutasi menempati jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk lll Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

BACA JUGA: Terjun ke Dunia Politik, Prajurit TNI Harus Pensiun Dini

Jabatan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/745/VII/2018 tertanggal 31 Juli 2018.

Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah merupakan satu dari 38 perwira tinggi dan menengah yang dimutasi dan dipromosikan ke jabatan baru.

BACA JUGA: 5.932 Butir Amunisi Milik Polri Dipindahkan ke Mabes TNI

Pengganti Mayjen TNI Sabrar Fadhilah adalah Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk lll Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Selain Pangdam I/BB, Panglima TNI dalam surat keputusan yang sama juga memutasi Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fudin ke jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

Sedangkan pengganti Mayjen TNI Abdul Hafil Fudin adalah Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP hanya memegang jabatan Pangdam I/BB selama 4 bulan 8 hari. Masa ini bila dihitung dari pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Cucu Somantri kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo pada 23 Maret 2018.

Sebelumnya menggantikan posisi Mayjen TNI Cucu Somantri di Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo merupakan tenaga pengajar pada Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Sementara Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, merupakan Abituren Akademi Militer (Akmil) 1988 yang pernah menduduki sejumlah jabatan penting.

Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 10 Agustus 1965 ini sebelum menjabat Kapuspen TNI, pernah menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), mulai dari 10 September 2015 sampai 5 Maret 2017.

Sebelum menjabat Kadispenad, M Sabrar Fadhilah pernah menjabat Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro, Ajudan Wakil Presiden RI Boediono, Danrem 143/Halu Oleo, Danrem 072/Pamungkas, dan Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat. (fir)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapuspen TNI Mempersilakan Warga Nonton Film G 30 S PKI


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler