Kara Borong Penghargaan Indonesia Original Brand Award 2024

Minggu, 28 Juli 2024 – 13:12 WIB
Brand santan dalam kemasan Kara borong penghargaan di ajang Indonesia Original Brand Award 2024. Foto: Kara

jpnn.com, JAKARTA - Kara kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024 di Shangri-la Hotel Jakarta, Kamis (25/7).

Brand santan instan ini memborong semua penghargaan, yakni coconut cooking oil, coconut cream, dan coconut water.

BACA JUGA: Kara Berbagi Kebaikan Kelapa di BaliSpirit Festival 2024

Bahkan, dua kategori diborong oleh keluarga KARA, yakni 1st Champion Indonesia Original Brand dengan predikat Excellent, dan Sun Kara untuk Top Indonesia Orginal Brand, juga dengan predikat Excellent.

Adapun tolak ukur yang menjadi penilaian dilihat berdasarkan beberapa variable, yaitu Brand Awareness, Loyalty, Reputation, Competitiveness yang kuat berdasarkan riset Business Digest dan Majalah SWA. 

BACA JUGA: Prioritaskan Kepuasan Pelanggan, Kara Raih ICSAA 2024

"Atensi kepada brand asli Indonesia sungguh diperlukan, untuk terus memotivasi pengembangan merek dalam negeri,” ujar Dwianto Arif, Corporate Communication Manager Sambu Group dalam keterangannya, Minggu (28/7).

Untuk coconut cooking oil (minyak goreng kelapa), Kara juga menjadi 1st Champion Indonesia Original Brand dengan predikat Excellent.

BACA JUGA: Awali 2024, Kara Kembali Kantongi Dua Penghargaan Top Brand

Sementara itu, untuk Kara Coco, dalam kategori minuman air kelapa, Kara menjadi Top Indonesia Orginal Brand, dengan predikat Very Good.

"Penghargaan ini juga Kara dedikasikan kepada seluruh petani kelapa di Indonesia yang terus bersinergi memberikan kelapa terbaik untuk diolah menjadi produk terbaik," katanya.

Menurut Dwianto, keberlangsungan produksi dan panen kelapa, akan memastikan keberlanjutan ekosistem kelapa.

"Tentunya dengan inovasi berkelanjutan akan dihasilkan produk turunan kelapa terbaik untuk konsumen setia Kara," tuturnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler