Kara Pormosikan Potensi Kuliner Nusantara di FiA 2024

Kamis, 05 September 2024 – 04:34 WIB
Kara mempromosikan potensi kuliner nusantara melalui produk-produk turunan kelapa di FIA 2024. Foto: Kara

jpnn.com, JAKARTA - Kara kembali berpartisipasi dalam ajang bergengsi Food Ingredients Asia (FiA) 2024, yang berlangsung selama tiga hari di Jakarta International Expo (JIExpo) pada 4-6 September 2024.

Pameran dagang yang mengumpulkan lebih dari 400 exhibitors dan dihadiri oleh sekitar 17,000 pengunjung dari 60 negara, merupakan salah satu acara utama bagi industri makanan dan minuman di Asia.

BACA JUGA: Berkontribusi di Industri Kelapa, Sambu Group Raih Penghargaan dalam Cocotech 2024

FiA 2024 memberikan kesempatan bagi pemasok, distributor, dan produsen makanan serta minuman dari seluruh dunia untuk saling bertukar informasi dan peluang bisnis.

Sebagai salah satu brand produk turunan kelapa yang mendunia, Kara memanfaatkan event ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya dan mendorong perkembangan industri kreatif kuliner Nusantara.

BACA JUGA: Kara Berbagi Kebaikan Kelapa di BaliSpirit Festival 2024

Kehadiran Kara di FiA 2024 mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

Dalam sebuah video dukungan, Menparekraf RI menyampaikan bahwa kelapa adalah bagian penting dari warisan citarasa Indonesia.

BACA JUGA: Kara Borong Penghargaan Indonesia Original Brand Award 2024

"Kelapa sebagai salah satu warisan citarasa Nusantara juga menjadi salah satu bagian penting dari warisan citarasa Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Dwianto Arif Wibowo, Corporate Manager Sambu Group, produsen dari merek dagang Kara, mengapreasi dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Tentunya ini merupakan amanah yang perlu kami pertahankan, dan kembangkan secara berkelanjutan untuk kemajuan ekosistem kelapa Indonesia," tutur Dwianto.

Kehadiran Kara di FiA 2024 tidak hanya memperkuat posisinya di pasar internasional, tetapi juga menunjukkan komitmen perusahaan dalam mempromosikan potensi kuliner Nusantara melalui produk-produk turunan kelapa yang inovatif dan berkualitas tinggi. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler