Karim Benzema Tajam, Real Madrid Kubur Mimpi Chelsea di Santiago Bernabeu

Rabu, 13 April 2022 – 04:34 WIB
Bomber Real Madrid, Karim Benzema (no.9) melakukan selebrasi bersama Rodrygo Goes.. Foto: Twitter/ChampionsLeague.

jpnn.com, MADRID - Real Madrid berhasil memesan satu tiket semifinal Liga Champions meski harus kalah 2-3 dari Chelsea.

Duel Madrid vs Chelsea berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Kejutan, Bayern Munchen Terkapar di Kandang Sendiri Oleh Villarreal

The Blues sejatinya mampu unggul tiga gol lebih dulu lewat Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75').

Adapun dua gol Madrid dibukukan oleh Rodrygo Goes (80') dan Karim Benzema (96'). El Real berhak melangkah ke empat besar lantaran unggul agregat 5-4 setelah pada leg pertama menang 3-1 kontra Chelsea.

BACA JUGA: Begini Kondisi Terkini Louis van Gaal Setelah Menjalani Operasi Kanker Prostat

Jalannya Pertandingan

Chelsea yang mengincar kemenangan langsung tampil eksplosif sejak peluit kick off dibunyikan.

Trio Mason Mount, Kai Havertz, dan Timo Werner aktif memberikan ancaman ke jantung pertahanan El Real.

BACA JUGA: Blak-Blakan, Malaysia Akui Ketar-Ketir Melihat Penghancur Jonatan Christie

Namun, justru Madrid yang mendapat peluang berbahaya terlebih dulu. Free kick Karim Benzema pada menit 11' sempat membuat jantung fan Chelsea berdebar. Beruntung, bola melambung di atas mistar gawang.

Asa The Blues untuk melangkah ke semifinal kembali hidup setelah Mason Mount merobek gawang Madrid pada menit 16'. Walau dikawal dua pemain lawan, Mount dengan tenang melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Thibaut Courtois.

Gol itu membuat Chelsea semakin percaya diri dalam membangun serangan. Madrid di sisi lain, berupaya untuk mengejar ketinggalan.

Sayang, upaya dari Benzema dan Vinicius Junior kerap menemui hambatan dari rapatnya lini belakang Chelsea.

Satu kans bagus sempat tercipta oleh Casemiro di depan kotak penalti Chelsea, tetapi sepakannya masih belum menemui sasaran. Alhasil, hingga turun minum, skor 1-0 keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Chelsea tak mengendurkan serangannya. Pasukan Thomas Tuchel sukses menggandakan keunggulan pada menit 51' lewat Antonio Rudiger memanfaatkan umpan sepak pojok dari Jorginho.

Setelah itu, Chelsea sempat mencetak pada menit 63' lewat Marcos Alonso. Namun, seusai meninjau VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Alonso tertangkap kamera melakukan handball sebelum mencetak gol.

Semenit berselang, Madrid mendapat peluang emas melalui Karim Benzema. Akan tetapi, tandukan bomber Prancis itu masih membentur mistar gawang.

Menit 75', Chelsea semakin di atas angin setelah Timo Werner membuat timnya unggul 3-0. Menerima umpan Mateo Kovacic, Werner dengan tenang mengecoh tiga pemain Madrid sebelum mendaratkan sepakan ke gawang El Real.

Beruntung, Rodrygo Goes berhasil menyelamatkan muka Real Madrid berkat golnya pada menit 80' setelah menyambut umpan panjang Luka Modric. Gol itu membuat agregat kembali sama kuat 3-3.

Hingga waktu normal berakhir, skor 3-1 keunggulan Chelsea tidak berubah. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Karim Benzema kembali menjadi momok bagi Chelsea. Gol bomber Prancis itu pada menit 96' membuat papan skor berubah menjadi 2-3.

Skor itu ternyata bertahan hingga laga bubar. Real Madrid dipastikan melangkah ke semifinal berkat keunggulan agregat 5-4. Impian Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Champions dipastikan pupus.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan Indonesia, Ini Tim yang Ditakuti Lee Zii Jia di Thomas Cup 2022


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler