Karsa Nusantara Hadir Membangun Generasi Muda Desa

Kamis, 31 Mei 2012 – 22:21 WIB

JAKARTA -- Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara membentuk Karang Taruna Desa (Karsa) Nusantara. Karsa Nusantara ini lahir untuk menjalankan pengembangan generasi muda terutama di desa-desa.

Menurutnya, Ketua Umum Karsa Nusantara, Tantan Taufik Lubis organisasi sosial yang menjadi wadah pengembangan generasi muda atau dikenal dengan sebutan karang taruna yang ada saat ini sangat elitis dan bergerak hanya di kota-kota. "Kami murni lahir dari perut rakyat, dibentuk oleh kepala desa yang dipilih langsung oleh rakyat," kata Ketua Umum Karsa Nusantara, Tantan Taufik Lubis, dalam siaran persnya Kamis (31/5).

Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP Karsa Nusantara dilakukan, Rabu (30/5), di sela-sela Munas Parade Nusantara di Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Jajaran pengurus dikukuhkan langsung oleh Ketua Parade Nusantara, Sudir Santoso.

Selain Tantan, di posisi Sekretaris Jendral (Sekjend) bertengger   Ahmad Bahtiar dan Bendahara  Tunggul B. Himawan. Dalam pengukuhan itu juga dihadiri  Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, dan tokoh perubahan DR Rizal Ramli. Tantan menjelaskan, afiliasi politik Karsa Nusantara adalah mandiri. "Karena kita diisi kaum muda dari multi partai," jelasnya.

Dia menegaskan, dalam beberapa hari ke depan karang taruna yang diperkuat sejumlah eksponen kelompok Cipayung ini akan melantik kepengurusan di tingkat wilayah dan menyiapkan infrastruktur lainnya di tingkat akar rumput guna mensolidkan organisasi.

Eksponen kelompok Cipayung yang memperkuat Karsa Nusantara antara lain, Hasrul Harahap (PBHMI), Sahrial Effendi (PBHMI), Andi M Yusuf (IMM), Wahyuni Refi (GMNI), Indah (PMII), Hanli Raharja (Mahasiswa Budha)."Karsa Nusantara adalah sayap Parade Nusantara," pungkasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Panwas Kaji 2 Kasus Dugaan PNS Tak Netral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler