Kartu Merah Lampard Diputihkan

Rabu, 04 Februari 2009 – 09:16 WIB
LONDON – Chelsea bisa bernapas legaItu seiring dengan diterimanya banding atas kartu merah gelandang andalannya, Frank Lampard, saat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool di Premier League Minggu lalu (1/2)

BACA JUGA: Muhammad Ali Terus Dapat Award

Itu berarti Lampard urung menjalani skors di tiga laga ke depan The Blues - sebutan Chelsea

 
Sebagaimana dikutip Daily Mail, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk memutihkan kartu merah Lampard karena wasit Mike Riley mengakui kekeliruannya

BACA JUGA: Andrei Arshavin ke Arsenal, Ricardo Quaresma ke Chelsea

Riley adalah wasit yang memimpin laga Chelsea lawan Liverpool dan dia mengusir Lampard pada menit ke-30 karena menganggap pemain 30 tahun itu menekel brutal Xabi Alonso.
 
“Dari tayangan televisi terlihat jika insiden itu fifty-fifty
Lampard sebenarnya bisa merebut bola, tapi kaki Alonso datang dan benturan itu tak terhindarkan," kata juru bicara FA.
 
“Dalam angle lain di rekaman televisi, bisa jadi seorang wasit mungkin justru memberi kartu kepada Alonso," tambah juru bicara itu.
 
Dengan pemutihan kartu merahnya, Lampard praktis bisa membela Chelsea saat lawan Hull City (7/2) dan Aston Villa (21/2), keduanya di Premier League, serta putaran kelima Piala FA kontra Watford pada 14 Februari nanti. 
 
Tak hanya Lampard yang urung menuai sanksi

BACA JUGA: Chiellini Mulai Pulih, Zanetti Cedera Parah

Rekan setimnya, Jose Bosingwa, juga luput dari jerat FA akibat sengaja menendang ke bagian belakang tubuh pemain Liverpool, Yossi BenayounBeruntung bagi Bosingwa, insiden itu luput dari pengamatan wasit maupun asisten wasit Mo Matadar yang sejatinya berada di dekat lokasi kejadian.
 
Kenapa Bosingwa bebas ? Tak lain karena Matadar kala itu justru menyatakan kejadian itu bukan suatu pelanggaran yang dilakukan pemain asal Portugal itu kepada BenayounMelainkan justru “hadiah" berupa lemparan ke dalam bagi Chelsea
 
Dalam kesempatan terpisah, Bosingwa menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di media atas tindakannya“Saya meminta maaf bukan karena saya lolos dari sanksi, tapi saya memang tidak berniat mencederai siapa pun," kata Bosingwa kepada Associated Press
 
“Sebagian pihak menganggap saya layak diskors tiga bulanBagi saya, itu terlalu berlebihan dan kejam," imbuh pemain 26 tahun yang baru bergabung dengan The Blues di awal musim ini tersebut(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tymoschuk Berlabuh di Die Roten


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler