Karya Seni Jalanan Banksy Dilelang untuk Pemulihan Kebakaran Hutan Australia

Kamis, 13 Februari 2020 – 21:45 WIB
Karya Banksy yang dijuluki Weston Super Mare ini akan dilelang untuk membantu pemulihan kebakaran hutan Australia. Foto: Wikipedia

jpnn.com - Sebuah karya orisinal milik seniman jalanan Banksy akan didonasikan dan dijual di Australia untuk menggalang dana bantuan bagi kebakaran hutan di negara itu.

Karya-karya Banksy sebelumnya telah terjual dengan nilai jutaan dolar. Para kolektor dan pecinta seni memang kerap memburu karya salah satu seniman paling dihormati di dunia tersebut.

BACA JUGA: Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Pariwisata Australia

Sejak September 2019, darurat kebakaran hutan yang sebagian besar melanda wilayah South West, Australia, telah merenggut 30 nyawa dan menghancurkan ribuan rumah.

Di saat upaya pemulihan ekstensif mulai dilakukan, dua orang kolektor seni dari Melbourne, Sandra Powell dan Andrew King, melihat kesempatan untuk melakukan hal baik lewat sesuatu yang menjadi kecintaan mereka selama ini.

BACA JUGA: Australia Berterima Kasih Atas Bantuan Indonesia Mengatasi Kebakaran Hutan

Menurut kantor berita Australian Associated Press, keduanya menyumbang sebuah karya Banksy dari koleksi pribadi mereka untuk dijual, bersama dengan hampir 100 karya beberapa seniman terkenal lainnya.

Karya Banksy berjudul "Weston Super Mare" tersebut, yang sama misteriusnya dengan sang seniman, menggambarkan sebuah bilah gergaji bundar bergerak ke arah sosok lemah yang duduk di sebuah bangku.

BACA JUGA: Kebakaran Hutan Selesai, Sydney Bersiap Hadapi Banjir

Beberapa karya seniman jalanan Australia dan internasional lainnya yang akan dijual adalah karya Rone, Adnate dan D*Face. Karya-karya ini merupakan donasi dari para seniman, kolektor dan juga galeri seni. (Xinhua/ant/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler