Karyawan Bank Anggota Geng Motor

Senin, 21 April 2014 – 10:06 WIB

jpnn.com - MAKASSAR - Operasi besar-besaran untuk memberantas kawanan geng motor terus dilakukan Kepolisian Makassar. Dari enam TKP berbeda, petugas gabungan dari jajaran Polri dan TNI sedikitnya mengamankan 49 orang kawanan geng motor. Bahkan seorang di antaranya karyawan bank swasta.

Bahkan, dari beberapa kawanan tertangkap tangan sedang membuat senjata tajam jenis panah. Bukan hanya itu, beberapa kawanan lainnya tertangkap saat tengah bersiap melakukan penyerangan.

BACA JUGA: Walikota Bandung Bikin Sayembara

Sejak pukul 23.00 Wita, aparat gabungan dari berbagai wilayah telah melakukan patroli. Operasi pun membuahkan hasil pada saat jam telah menunjukkan pukul 00.00 Wita.

Dari wilayah timur Makassar, Kecamatan Biringkanaya, petugas gabungan Polsek dan TNI, mengamankan delapan kawanan geng motor. Masing-masing Takdir bin Munir, Abdullah Bin Baharuddin, Firmansyah Bin Abd. Rahman, Muh. Ismail Bin Masudi, Suprianto Bin Tukimin, Rusli Bin Dg. Mado, Andi Anrian Bin And. Gaffar, dan Sandi Jaya.

BACA JUGA: Dituding Manipulasi Suara, Ketua PPK Tonjok Ketua Panwascam

Kawanan ini tergabung dalan Kelompok Geng Motor Deking. Mereka pun terindikasi sedang bersiap melakukan penyerangan di BTP. Terlihat dari bukti SMS dari salah satu pelaku. "Mereka sedang menunggu jemputan," jelas Kapolsek Biringkanaya, AKP Aziz Yunus.

Kawanan inipun diduga pelaku penyerangan dan perusakan 13 unit mobil beberapa waktu lalu. Kedelapan tersangka ini diciduk di Jalan Paccerakkang, Kelurahan Paccerakkang, pukul 02.00 Wita, Minggu, 20 April.

BACA JUGA: Jenguk Napi, Malah Dijebloskan ke Bui

Selanjutnya, di wilayah Manggala, petugas gabungan dari Polsek manggala dan jajaran TNI juga mengamankan delapan kawanan geng motor. Kedelapan tersangka: Salam, Iccang, Erwin, Padel, Mandala, Rahman, Bambang Tri Wijaya, dan Deni M.

"Salah satu kawanan ini bahkan ada yang bekerja di bank swasta. Dia Bambang," ujar Kapolsek Manggala, Kompol Akbar Setiawan.

Kedelapan kawanan ini ditangkap di dua lokasi, yakni Jalan Borong Raya Kampung Pattunuang, Kelurahan Antang dan Jalan Ujung Bori, Perumnas Antang, Kelurahan Manggala. Kawanan ini tertangkap tangan membawa senjata tajam jenis panah dan badik.

Menyusul di wilayah Kecamatan Makassar, Tamalate dan Rappocini. Aparat gabungan total mengamankan 21 kawanan geng motor. Kawanan ini juga kedapatan membawa senjata tajam.

Khusus untuk di Tamalate, tiga di antaranya bahkan tertangkap saat melakukan penyerangan di salah satu warkop. "Ketiganya tertangkap tangan melakukan penyerangan dengan senjata tajam," jelas Kapolsek Tamalate, Kompol Suaeb Abdul Madjid.(zaq/ian)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembuang Pasien Rumah Sakit Segera Diadili


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler