Kasus Dugaan Korupsi BTS Tidak ada Hubungan dengan Penjegalan dan Intervensi

Kamis, 18 Mei 2023 – 18:57 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyatakan Sekjen NasDem Johnny G Plate murni ditahan karena dugaan korupsi proyek BTS yang merugikan negara. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyatakan Sekjen NasDem Johnny G Plate murni ditahan karena dugaan korupsi proyek BTS yang merugikan negara 8 trilliun.

Dia mengaku heran lantaran tidak lama kemudian muncul pernyataan tentang penjegalan dan intervensi.

BACA JUGA: Korporasi Diberi Kesempatan Untuk Tuntaskan Pembangunan BTS di Wilayah 3T

"Kenapa terus diarahkan ke sana, apa yang ingin dituju? Apakah kalian ingin mengatakan bahwa Johnny G Plate tidak bersalah? Johnny hanya jadi korban atas permainan politik?" kata Teddy dalam keterangannya, Kamis (18/5).

"Apakah ingin membuat narasi bahwa Johnny dizalimi penguasa atau ini bagian dari pembelaan kalian agar tidak ditelusuri lebih lanjut ke mana dana delapan triliun itu mengalir?" lanjutnya

BACA JUGA: Jadi Tersangka Korupsi BTS, Menkominfo Johnny G Plate Ditahan 20 Hari di Rutan Salemba

Dia menegaskan Johnny G Plate dijadikan tersangka karena ada bukti kuat keterlibatannya.

Teddy menyebutkan pihak yang mengeluarkan pernyatan tersebut harus menerima fakta itu, bahkan minta maaf jika perlu.

"Bukan malah melemparkan narasi penjegalan dan intervensi apalagi sampai dihubungkan dengan pemilu. Jelas ini hal konyol dan kotor," tegas Teddy. 

Dia bahkan mengibaratkan jika ingin membersihkan diri dari lumpur yang kotor, tentu harus menggunakan air bersih, bukan malah dengan air comberan. 

"Kalau kalian mau tetap dicintai, akui kesalahan dan berbenah, bukan malah menyalahkan orang lain atas kesalahan yang diperbuat. Itu pengecut namanya," pungkas Teddy.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler