Kasus Ini Bisa Jegal Peluang Ahok di Pilkada

Rabu, 30 September 2015 – 19:14 WIB
basuki tjahaja purnama / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bisa mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Gubernur DKI 2017. Meski demikian, Ahok, sapaan Basuki, tidak akan menang dalam Pilgub DKI.

"‎Peluang nyalon bisa, peluang menang enggak," kata Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (30/9).

BACA JUGA: Soal Peluang Ahok, Wakil Ketua DPRD: Nyalon Bisa, Menang Enggak!

Taufik menjelaskan, meskipun Teman Ahok sudah mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP), belum tentu ‎Ahok akan dipilih lagi menjadi calon gubernur pada Pilgub DKI 2017.

"Jadi ngumpulin itu belum tentu milih, Ahok itu belum tentu menang. Apalagi ada kasus Sumber Waras," ‎ungkap Taufik yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

BACA JUGA: Ahok Dorong Mobil Dinas Gunakan CNG

Seperti diberitakan, Ahok dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Laporan ini dilakukan oleh pengamat perkotaan Amir Hamzah.

Menurut Amir, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan sudah jelas memperlihatkan adanya indikasi penyimpangan dalam pembelian tanah di wilayah Jakarta Barat itu. Karenanya, BPK diharapkan menindaklanjuti laporan tersebut dengan memeriksa pihak-pihak terkait.‎ (gil/jpnn)

BACA JUGA: Kapolda Metro Klaim Sudah Beri Pelajaran Pada Importir Garam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Woww... Ratu Denmark Datang saat Peresmian RPTRA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler