Kasus Tenggelam Kapal KM Ladang Pertiwi, Polisi Periksa 11 Orang

Selasa, 31 Mei 2022 – 18:38 WIB
Personel Pos Pengamat (Posmat) Takalar dan unsur-unsur TNI AL dikerahkan untuk mencari korban KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di sekitar wilayah perairan Selat Makassar, Sabtu (28/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAKASSAR - Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan masih terus menyelidiki kasus tenggelamnya Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 di perairan Kepulauan Pangkep.

Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Widoni Fedry mengatakan pihaknya sudah memeriksa 11 orang. Mereka adalah pemilik kapal, Supriadi dan ABK diperiksa oleh polisi.

BACA JUGA: Jumlah Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam 50 Orang

Selain itu, kepala desa Pemantauang, Muhammad Basit ikut diperiksa dalam kasus tersebut.

"Hingga saat ini kami sudah memeriksa 11 orang, di antaranya juragan kapal, ABK serta kepala desa," kata Kombes Widoni Fedry, Selasa (31/5).

BACA JUGA: Detik-Detik KM Ladang Pertiwi 2 Tenggelam, 11 Penumpang Masih Hilang

Kendati demikian, Kombes Widoni tidak membeberkan secara lengkap nama-nama yang telah diperiksa.

"Intinya sudah diperiksa 11 orang," tegasnya.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam

Sebelumnya, Basarnas Sulawesi Selatan memperbaharui jumlah penumpang KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan Kepulauan Pangkep, Kamis (26/5).

Awalnya, Basarnas menyebut 42 penumpang KM Ladang Pertiwi 02. Namun, setelah dilakukan pendataan ternyata penumpang sebanyak 50 orang.

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan setelah dilakukan pendataan terhadap nakhoda kapal serta kepala desa Pammas ternyata jumlah penumpang sebanyak 50 orang.

"Jadi, jumlah sekitar 50 penumpang dan ABK. Kami juga mendapat laporan dari kepala desa bahwa ada warganya yang belum kembali," kata Djunaidi.

Hingga saat ini terdapat 31 penumpang KM Ladang Pertiwi yang berhasil diselamatkan. Sementara, 19 orang dalam proses pencarian.

BACA JUGA: Dodi Sahputra Sudah Ditangkap, Bravo, Pak Polisi

"Sudah ada 31 orang yang ditemukan, pada hari ini kami terus melakukan proses pencarian penumpang," kata dia. (mcr29/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KM Ladang Pertiwi Berpenumpang 43 Orang Tenggelam, TNI AL Kerahkan KRI dan Pesawat Udara


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler