Kata Irwansyah Soal Mundurnya Jonatan Christie Mundur dari Japan Open 2024

Senin, 19 Agustus 2024 – 17:46 WIB
Selebrasi Jonatan Christie saat berlaga pada ajang Japan Open 2023 Yokohama Arena. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah buka suara soal mundurnya Jonatan Christie dari turnamen Japan Open 2024.

Menurut mantan manajer Siprus itu, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akan menemani istriya, yakni Shania Junianatha yang akan melahirkan.

BACA JUGA: Catatan Kelam Seusai Jonatan Christie Angkat Koper dari Olimpiade Paris 2024

"Jojo mundur dari Japan Open karena ingin mendampingi istrinya yang akan melahirkan," ujar Irwansyah dalam rilis tertulis.

Kehilangan Jojo sejatinya merupakan kerugian tersendiri buat Indonesia mengingat pada edisi sebelumnya di Japan Open 2023, peraih emas Asian Games 2018 itu mampu meraih posisi runner up.

BACA JUGA: Curhatan Jonatan Christie Setelah Gugur di Fase Grup Olimpiade Paris 2024

Saat itu, Jojo harus puas ada di peringkat kedua seusai menyerah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 7-21, 18-21.

Dengan begitu, sektor tunggal putra Indonesia hanya menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2024.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: Lakshya Sen Merajalela, Jonatan Christie Terkapar

Ginting dijadwalkan menghadapi wakil tuan rumah, Koki Watanabe di babak pertama. Adapun Chico akan meladeni pemain asal Prancis, Arnaud Merkle.

Pada turnamen BWF Super 750 itu, Indonesia sendiri menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Selain sektor tunggal putra, dari tunggal putri terdapat Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Kekuatan penuh terlihat di ganda putra dengan menampilkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Adapun dua ganda putra lainnya, yakni  Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana serta Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin akan menjalani debut sebagai pasangan baru.

Dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal menjadi tumpuan Indonesia

Menarik ditunggu kiprah pebulu tangkis Indonesia pada ajang Japan Open 2024 yang akan berlangsung mulai Selasa (20/8/2024) mendatang di Yokohama Arena.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler