Katon Bagaskara Jatuh saat Manggung

Senin, 20 Mei 2013 – 06:07 WIB
JAKARTA – Vokalis KLa Project Katon Bagaskara mengalami insiden saat manggung di Konser 8 Bintang pada Sabtu malam (18/5) di Lapangan D Senayan, Jakarta. Ketika merekam suasana penonton dari atas panggung dengan menggunakan iPhone miliknya, Katon keasyikan sehingga tidak konsentrasi. Dia melangkah terlalu dekat ke pinggir panggung. Katon pun terjatuh.
 
Malam itu sebenarnya menjadi momen spesial untuk KLa. Grup band legendaris tersebut manggung lagi dengan personel lengkap, yakni Katon, Lilo, dan Adi. Bukan hanya bagi mereka sendiri, penampilan tersebut juga menjadi obat rindu bagi para KLanese (sebutan penggemar KLa, Red). Dalam beberapa waktu terakhir KLa Project mulai sering tampil di Jakarta.

Mereka membuka penampilan dengan Satu Kayuh Berdua. Katon pun tampil dengan energik. Beberapa nomor meluncur dengan manis seperti Lagu Baru dan Tak Bisa Ke Lain Hati. Para penonton terlarut dalam nostalgia. Ketika mereka menyanyikan lagu Yogyakarta, para penonton makin riuh dan bernyanyi bersama.

Melihat keseruan itu, Katon meminta penonton untuk melambaikan tangan. ”Lambaikan tangan kalian. Saya akan capture dan bakal saya upload di YouTube," pintanya kepada penonton. Dia lalu mengeluarkan iPhone miliknya dan mulai merekam sambil bernyanyi. Dia berjalan ke kanan dan kiri panggung. Dia juga membelakangi penonton untuk mengambil gambar teman-temannya yang memainkan alat musik.
 
Entah bagaimana, tiba-tiba dia terjatuh. Lalu, dia terguling ke sisi kiri panggung yang tingginya sekitar 5 meter tersebut. Tubuhnya pun membentur tanah. Ketika itu tim produksi langsung berlari untuk memberikan pertolongan. Sementara itu, Lilo dan personel lain tetap menyelesaikan permainan musik lagu Yogyakarta.

Katon lantas diangkat petugas ke belakang panggung. ”Terima Kasih buat sambutan kalian. Semoga Katon tidak mengalami masalah berarti ya," kata Lilo kepada penonton sebagai penutup aksi mereka. Ketika diangkat, ada darah yang mengalir di wajah kakak Nugie tersebut.
 
Manajemen KLa Project pun memberikan keterangan mengenai insiden tersebut. Mereka menyatakan, darah yang mengalir ke wajah Katon berasal dari telinga. Setelah terjatuh, dia dilarikan ke RSAL Mintohardjo. Dia melakukan pemeriksaan CT-scan. ”Pihak penyelenggara menangani Katon dengan sigap. Dia langsung dibawa dengan ambulans yang sudah disiapkan," jelas mereka melalui akunnya di Twitter.

Saat ini, Katon dirawat di RS Pusat Pertamina. Dia mengalami pergeseran sendi pada bahu kiri.  Namun, kondisinya sudah membaik. Dia hanya harus beristirahat untuk pemulihan.

Sebelumnya, muncul kabar yang menyebut Katon dalam pengaruh alkohol sebelum naik panggung. Hal itu dibantah manajemen. ”Yang perlu diluruskan, Katon tidak pingsan, tidak mengeluarkan busa di mulutnya. Juga tidak dalam pengaruh alkohol," tegas manajemen KLa. Mengabadikan keramaian penonton memang menjadi kebiasaan Katon, terutama di lagu terakhir.

Beberapa jam sebelum manggung dengan KLa Project di Senayan, Katon yang resmi bercerai dengan Ira Wibowo pada 18 Desember tahun lalu sempat mem-posting fotonya dengan Ira. Melalui akun Twitter-nya itu, Katon ingin menggambarkan bahwa hubungannya dengan Ira masih baik. Bahkan, dia mem-posting foto berdua. ”Kami masih terus seperti kakak adik. Rasa sekeluarga demi keberhasilan anak-anak," tulisnya pada Sabtu (18/5). (jan/c6/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shanty Manggung Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler