Katulampa Sempat Siaga Empat

Kamis, 07 Oktober 2010 – 09:58 WIB

BOGOR-- Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya, membuat ketinggian air pada pintu air Katulampa mengalami kenaikan hingga mencapai 100 sentimeterSehingga membuat status Katulampa menjadi siaga empat.

Melonjaknya ketinggian air disebabkan hujan turun secara merata di seluruh wilayah

BACA JUGA: KRL Tabrak Truk Sampah Pemprov DKI

Sehingga anak sungai Ciliwung di puncak mengalami kenaikan cukup besar
Namun, kondisi ini tidak berlangsung lama, karena menjelang pukul 18:00 kondisi Katulampa berangsur normal dengan ketinggian mencapai 70 sentimeter.

Penjaga pintu air Katulampa Andi Sudirman mengatakan, penetapan status siaga empat membuat pihaknya mewaspadai akan terjadinya banjir kiriman dari Bogor menuju Jakarta

BACA JUGA: Stok Darah Minim, Kader SOKSI Donor Darah

“Kami terus melakukan kordinasi dengan penjaga pintu air Manggarai untuk melaporkan kondisi disini,” ujarnya ketika dihubungi Radar Bogor (grup JPNN), tadi malam.

Meski telah berangsur normal, namun pihak penjaga pintu air terus melakukan pantauan, karena hingga malam hujan dalam skala kecil masih terus mengguyur
Pengawasan akan tetap dilakukan selama 24 jam nonstop.

Andi belum bisa memprediksikan status yang akan dialami Katulampa

BACA JUGA: Teror Cuaca Ekstrem hingga Januari 2011

Hal ini tergantung pantauan di puncak, apakah hujan juga terjadi disana atau hanya beberapa wilayah Bogor saja.  “Perubahan status bisa terjadi kapan sajaYang terpenting masyarakat tidak perlu cemas akan terjadinya banjir,” pungkasnya(rur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Revitalisasi Satkorlak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler