Kawanan Gajah Terjebak Banjir

Senin, 10 Desember 2012 – 13:20 WIB
PUJUD--Beberapa gajah terjebak banjir di areal perkebunan warga di kepenghuluan Siarang-Arang kecamatan Pujud, Rohil.  Salah seorang warga, Mukminin menerangkan mereka tidak dapat berbuat banyak untuk melakukan upaya penyelamatan atau evakuasi hewan bertubuh bongsor itu. Selain tidak berani mereka juga tidak memiliki fasilitas yang mendukung hal itu.

"Sebelum banjir dulu, sebenarnya ada beberapa gajah liar di sekitar perkebunan itu dalam empat bulan terakhir. Sebagian di antaranya sudah pergi. Kini diperkirakan tinggal tujuh ekor gajah yang masih bertahan dan terjebak banjir," katanya pada wartawan, Ahad (9/12).

Diantaranya gajah tersebut terang Mukminin malahan ada yang melintasi jalan sehingga mengakibatkan warga tidak berani melewati jalan. Akibatnya warga tidak dapat ke kebun karena terhalang satu-satunya akses jalan itu.

Terpisah, saat dihubungi wartawan, kepala Seksi KSDA Wilayah III Hutomo menyanggupi pihaknya akan menurunkan tim untuk meninjau kondisi dilapangan. Dia tegaskan, upaya penyelamatan gajah harus dilakukan mengingat hewan tersebut tergolong di lindungi.

"Berhubung info ini baru diterima, rencananya akan kita lanjuti dengan menurunkan tim kelokasi untuk mengecek keberadaan gajah yang terjebak banjir tersebut," pungkas Hutomo. (fad).
BACA ARTIKEL LAINNYA... Keracunan, Satu Tewas Puluhan Dirawat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler