Kayamba: Kuncinya Kerja Keras

Selasa, 05 Februari 2013 – 09:11 WIB
MALANG – Bukan rahasia lagi bila Arema Indonesia disokong lini tengah yang disiplin dan kuat ketika menekuk pimpinan klasemen sementara Indonesia Super League Mitra Kutai Kartanegara, Minggu lalu.

Selain gelandang kanan Sunarto yang layak disebut man of the match karena dua sontekan golnya, Keith Kayamba Gumbs dan Hendro Siswanto juga bermain ngeyel dan ngotot.

Kayamba mengaku sangat senang bisa memenangkan pertandingan dengan kerja keras dan kengototan saat di lapangan.

“Sejak kecil hingga jadi pemain profesional, saya hanya tahu satu teori, untuk sukses kuncinya hanya kerja keras,” ujar Kayamba kepada Malang Post (Grup JPNN) semalam.

Peran gelandang Singo Edan memang terasa begitu vital di pertandingan Minggu lalu. Performa para pemain tengah berperan besar dalam memenangkan duel perebutan posisi di lapangan.

Dengan performa yang membaik, punggawa tengah tim berlogo singa itu bertarung habis-habisan dengan gelandang flamboyan Ahmad Bustomi, Daniel Frangipane, Arif Suyono dan pemain naik daun Zulham Zamrun.

Saat menyerang, Kayamba aktif menyisir sayap dengan determinasi dan positioningnya, sementara Hendro Siswanto menjadi pemecah kebuntuan dengan shooting jarak jauhnya. Saat bertahan, Kayamba bergerak dinamis keluar dari posisinya dan merebut bola dari Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.

Sedangkan, Hendro bertarung sendirian serta menjadi tembok untuk memotong aliran bola gelandang Mitra Kukar. Egi Melgiansyah yang sempat gamang dan terlihat canggung di awal babak mulai menunjukkan semangat dan determinasi dalam berduel dengan para pemain tengah lawan.

Kerja keras dalam merebut bola serta disiplin menjaga lawan sudah diinstruksikan oleh RD sebelum bertanding.

“Saya dan teman-teman coba jalankan tugas dan instruksi pelatih sebaik mungkin, dengan kerja keras dan kebersamaan di lapangan, kami berhasil memenangkan pertandingan,” tutur pemain timnas St Kitts and Nevits itu.

Kemenangan dengan gaya main keras dan disiplin ini ingin dipertahankan Kayamba dalam pertandingan berikutnya menghadapi Persisam Samarinda, Kamis nanti. “Kita selalu bermain untuk mengalahkan semua tim di tiap pertandingan,” tegas mantan bintang Sriwijaya FC tersebut.(fin/jon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ariel: Sebisa Mungkin Saya Support Bulu Tangkis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler