Kebakaran Gedung Fraser, Api Berhasil Dikendalikan

Senin, 01 April 2013 – 16:59 WIB
Gedung Fraser Residence, sebuah apartemen mewah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat nyaris menjadi amuk si jago merah. Foto: Fatra/JPNN
JAKARTA - Gedung Fraser Residence, sebuah apartemen mewah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat nyaris menjadi amuk si jago merah setelah bagian basement gedung 17 lantai itu mengeluarkan asap tebal Senin (1/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Salah seorang security perkantoran persis di depan Fraser Residence menyebutkan asap tebal sempat mengepul dari basement, tepatnya di bagian halaman depan gedung. Hal itu membuat puluhan pekerja gedung berhamburan ke lokasi aman.

"Tadi pekerjanya berlarian ke luar pas asap tebal mengepul. Ledakan sih gak ada," ujar security itu.

Pantauan JPNN di lokasi kejadian, sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dari kantor Damkar Pemprov DKI. Namun hanya dua unit Damkar yang digunakan untuk menjinakkan api.

Fikri, salah seorang petugas Damkar yang baru ke luar dari dalam basement mengaku kebakaran terjadi di gudang tempat penyimpanan material pembangunan gedung.

"Yang terbakar materialnya, seperti paralon dan peralatan lain. Tapi sudah bisa dipadamkan," ujar Fikri sembari membuka helm anti api yang dipakainya. Saat ini meski api sudah padam, namun asap tipis masih keluar pintu basement. (Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tukang Pompa Air Keluhkan Pemadaman Bergilir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler