Kecam Tekling Horor Pogatetz

Kamis, 25 September 2008 – 12:51 WIB

Di balik kemenangan atas Middlesbrough, ada satu hal yang mengecewakan kubu Manchester United (MU)Yakni, insiden kartu merah yang diterima kapten tim Boro Emanuel Pogatetz pada menit ke-66

BACA JUGA: Lance Amstrong Pindah ke Tim Astana

Bek Timnas Austria itu diusir keluar lapangan oleh wasit Andre Marriner setelah melakukan tekling berbahaya kepada Rodrigo Possebon, gelandang muda United.

Akibat pelanggaran tersebut, Possebon harus ditarik keluar
Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit karena dikhawatirkan ada tulang kakinya yang patah

BACA JUGA: FIDE Loloskan Utut dan Irene ke WMSG

Pemain berusia 19 tahun asal Brazil itu bahkan dibantu dengan pernapasan oksigen saat meninggalkan lapangan.

Pelatih United Sir Alex Ferguson tak kuasa menahan amarahnya terhadap pelanggaran Pogatetz
Fergie menyebut pelanggaran itu sebagai tekling mengerikan

BACA JUGA: De La Hoya Pilih Nacho Beristain

"Bagi pemain muda yang menjalani debut, langsung mendapatkan cedera tentu sangat mengejutkanSampai-sampai, sepuluh menit setelah pelanggaran itu pemain kami seperti shock dan kehilangan momentum dalam pertandingan," tutur Ferguson kepada Times Online.

"Yang saya sesalkan, pelanggaran itu tetap saja dianggap bukan kesalahan besar dari pihak lawanSaya sudah melihat rekamannya di video dan saya tidak ingin melihatnya lagi," sambung pelatih yang akrab disapa Fergie tersebut.

Dia kesal karena kubu Boro tetap membela Pogatetz dan protes bahwa tidak seharusnya pemain itu diganjar kartu merahEmosi Fergie sedikit reda kala pelatih Boro Gareth Southgate menyampaikan permintaan maaf atas pelanggaran pemainnya setelah pertandingan

"Saya berdebat dengan asisten saya (Colin Cooper, Red) karena saya sebenarnya tidak memprotes hukuman kartu merah ituSaya mengetahui proses kejadiannyaSaya piker, kami harus sepakat dengan pendapat Sir Alex," terang Southgate seperti dikutip Reuters.

Menurut kabar terbaru, Possebon terhindar dari cedera patah tulang kaki kananDia hanya mengalami kerusakan di bagian ligamenMeski begitu, mantan pemain Internacional tersebut masih berada di rumah sakit karena kondisi kakinya masih rawan(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Santai, Rossi Tes Motor 2009


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler