Lance Amstrong Pindah ke Tim Astana

Armstrong Reuni dengan Contandor

Kamis, 25 September 2008 – 12:49 WIB
TEXAS - Lance Armstrong semakin dekat dengan balapanItu seiring dengan kepastian tim yang akan diperkuatnya untuk mengarungi kompetisi

BACA JUGA: FIDE Loloskan Utut dan Irene ke WMSG

Dalam waktu dekat, Armstrong segera mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Tim Astana.

Belum ada pengumuman resmi tentang ikatan antara Armstrong dan tim yang berbasis di Kazkhstan itu
Namun, titik terang sudah diungkapkan oleh Nikolai Proskurin, pejabat Federasi Balap Sepeda Kazakhstan.

"Armstrong akan mengumumkan rencananya bergabung bersama tim kami dalam sebuah konferensi pers

BACA JUGA: De La Hoya Pilih Nacho Beristain

Hanya itu yang baru bisa dipastikan," ungkap Proskurin sebagaimana dikutip AFP.

Armstrong yang sudah berusia 37 tahun mengundurkan diri dari dunia profesional setelah membukukan rekor tujuh kemenangan beruntun di Tour De France edisi 2005
Awal bulan ini, pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan rencana comeback di musim 2009.

"Saya yakin Armstrong akan menjadi brand baru bagi dunia olahraga Kazakhstan

BACA JUGA: Santai, Rossi Tes Motor 2009

Dia seorang olahragawan dan pemberani yang hebat," jelasnya.

Bergabungnya Armstrong ke Astana memang sempat menjadi isu yang santer dibicarakanTim tersebut dianggap menjadi media yang tepat bagi Armstrong untuk mengembalikan performanyaTapi, di awal bulan lalu, kubu Astana sempat menampik kabar itu.

Astana mendapatkan hukuman tak boleh mengikuti Tour De France edisi 2008Itu disebabkan oleh kontroversi yang mengiringi tuduhan penggunaan doping dalam tim tersebutPencekalan juga berlaku bagi Alberto Contandor yang menjadi jawara tour pada edisi 2007.

Seandainya jadi bergabung dengan Astana, Armstrong pun akan kembali bereuni dengan ContandorKeduanya pernah bersama di Discovery ChannelNamun, ada satu hal mengejutkan yang diungkapkan Contandor, yaitu dirinya akan memilih keluar jika Armstrong jadi bergabung dengan Astana.

"Saat ini ada tensi positif dalam tim, dan saya harap kami mampu mengontrol situasi tersebutArmstrong tak akan menjadi satu-satunya bintang dalam timDia akan menjadi salah seorang pemimpin dalam tim," tegas Proskurin.

Selain makin jelasnya tim yang akan diperkuat di masa comeback, Armstrong memperjelas di ajang mana dirinya memulai masa comebackArmstrong menyatakan akan mengikuti Tour Down Under di Australia pada akhir Januari 2009.

Adalah Perdana Menteri Australia Selatan Mike Rann yang mengonfirmasi itu kepada mediaHal tersebut juga dibenarkan Mike Turtur, race director Tour Down Under.

"Tahun lalu kami mengalahkan rival terberat kami, Tiongkok, California, dan Rusia untuk menjadi tempat pertama di luar Eropa yang menjadi tuan rumah even ProTourKini kami juga mengalahkan seri internasional lainnya dan berharap bisa mewadahi momen kembalinya Lance (Armstrong)," tandas Rann dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shareef Abdur-Rahim Bersiap Jadi Asisten Pelatih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler