Kecelakaan Maut di Bangko , Tiga Tewas, Dua Patah Tulang

Senin, 19 Februari 2018 – 03:40 WIB
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, BANGKO - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 1, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Tiga orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 05.15 WIB (17/2).

BACA JUGA: Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 75 Meter, 6 Orang Terluka

Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu. Ketiganya ialah, Muhammad Idris (44), Ibnu Hajar (38) dan Jumirin (41).

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas IPDA Sitorus mengatakan, insident ini terjadi antara Carry dan Avanza. Dalam mobil Carry itu Muhammad Idris (pengendara) dan Ibnu Hajar (penumpang).

BACA JUGA: Warga Jelmu Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Batanghari

“Keduanya warga Desa Tanjung Gagak, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun,” akunya.

Kedua korban meninggal dalam keadaan terjepit akibat hantaman keras mobil Avanza yang dikendarai Jumirin. Mobil Carry yang dikendarai Muhammad Idris diketahui membawa derijen minyak.

BACA JUGA: Mobil Masuk Jurang, Sekretaris Bappeda dan Istri Terluka

Satu korban tewas lainnya merupakan sopir Avanza bernama Jumirin (41). Sementara kedua penumpangnya Hamdan (13) dan Ibnu Abi (11) mengalami patah tulang kaki serta lebam dibagian dada yang semuanya warga Desa Rantau Tenang, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

IPDA Sitorus juga menjelaskan kronologis kejadian, awalnya, mobil Carry BH 1196 SJ melaju dari arah Sarolangun menuju Bangko, tiba di lokasi kejadian dari arah berlawanan muncul mobil Avanza BH 1668 SK yang diduga mengambil jalan terlalu ke kanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

“Korban meninggal tiga orang, pengemudi Carry beserta penumpangnya dan pengemudi Avanza sementara penumpang Avanza selamat namun mengalami luka berat,” ujar IPDA Sitorus.

Untuk Barang Bukti Paur Humas IPDA Sitorus mengatakan, saat ini pihak dari Polres Merangin sudah mengamankannya di Unit Laka Lantas dan perkiraan kerugian materi akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 50 juta.

“BB sudah di amankan di Laka Lantas berupa dua unit kendaraan roda empat untuk perkiraan kerugian materi sekitar Rp 50.000.000,” pungkas IPDA Sitorus. (cr1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Naik Sepeda Motor tak Pakai Helm, Brakk.. Mantan Camat Tewas


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler