Kecelakaan Pesawat, 127 Orang Tewas

Sabtu, 21 April 2012 – 16:05 WIB

ISLAMABAD - Sedikitnya 127 penumpang  dan enam awak pesawat diyakini tewas dalam kecelakaan pesawat Boing 737, milik Bhoja Air di kawasan permukiman tak jauh dari Islamabad international airport, Pakistan, Jumat (20/3) petang waktu setempat.

Pesawat bernomer  BHO-213 ini berangkat dari Karachi menuju Karachi to Islamabad Jumat sore. Namun naas pesawat justru mengalami kecelakaan dalam sebuah pendaratan di Islamabad.

Belum diketahui secara pasti penyebab musibah ini. Pihak berwenang setempat telah mengamankan kotak hitam guna mendalami rekaman komunikasi awak pesawat sebelum musibah itu terjadi.

‘’Saya melihat pesawat mendarat dan tiba-tiba mengeluarkan api,’’ ujar Samab Ahmad, kepada BBC, Jumat malam.

Selain karena kerasnya benturan, kobaran api membuat harapan hidup para korban sangat kecil. Sementara tim evakuasi kesulitan melakukan penyelamatan korban karena kondisi lokasi yang berlumpur setelah dilanda hujan.

‘’Puing pesawat terbakar seluruh badan pesawat rusak,’’ tambah  Saifur Rehman, seorang tim penyelamat dari kepolisian kepada Pakistan"s Geo TV.

Pesawat ini sendiri berangkat dari Karachi sekitar pukul 17.00  dan diperkirakan tiba di Islamabad pukul 18:50 waktu setempat atau sekitar pukul  21:50 waktu Jakarta.

Kecelakaan ini seolah menambah panjang daftar kecelakaan pesawat di negeri tersebut. Juli 2010 lalu sebuah pesawat jenis  Airbus A321 mengalami musibah dan menewaskan sedikitnya 152 orang. Kecelakaan ini merupakan salah satu musibah dengan korban terbesar di Pakistan.(bbc/zul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Al Qaeda Mengaku Dalangi Gelombang Serangan di Irak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler