Kecewa Aurel Jalani Home Schooling

Senin, 23 Januari 2012 – 10:43 WIB

JAKARTA - Tidak mudah membagi waktu antara sekolah dan karir. Hal itu dialami Aurel, putri penyanyi Krisdayanti dan musisi Anang Hermansyah. Penyanyi 13 tahun itu akhirnya memilih home schooling. Atas pilihan Aurel tersebut, Krisdayanti alias KD kurang sreg.

"Itu bukan jalan keluar," ujar KD dengan didampingi Raul di Balai Sarbini Sabtu dini hari (21/1). Ibu tiga anak itu menuturkan, dirinya meragukan metode pendidikan semacam itu sesuai bagi putrinya. Sebab, Aurel tergolong anak yang gemar bersosialisasi. "Kalau home schooling, dia nggak punya teman sebebas lainnya," lanjutnya.

Mantan istri Anang itu juga menyayangkan sikap Aurel yang lebih memilih karir ketimbang sekolah. KD mengungkapkan, putrinya itu kerap membolos karena capai. Aurel yang bernama lengkap Titania Aurelia Hermansyah itu mulai serius menyanyi sekitar dua tahun silam. Dia merilis lagu duet bersama sang ayah yang berjudul Dimarahi Tuhan.

Karena tidak lagi tinggal serumah, KD pun agak sulit memantau kegiatan Aurel. Sebagaimana diketahui, sejak KD bercerai dari Anang, kedua anaknya tinggal bersama mantan suaminya itu. "Saya menentang (home schooling), tapi mau gimana lagi. Dia deket sama ayahnya. Saya cuma memonitor dari jauh. Saya khawatir, Aurel menyesal," ungkapnya.

KD kini menghabiskan lebih banyak waktunya di Timor Leste. Hanya sesekali dia kembali ke Jakarta atau kota lain di Indonesia jika ada job menyanyi. Penyanyi asal Batu, Jawa Timur, itu juga disibukkan dengan Ariannha Amora Lemos, anak hasil pernikahannya dengan Raul Lemos.

Meski begitu, KD tetap menjalin komunikasi dengan Aurel sesering-seringnya. Dia tetap ingin menjadi teman curhat putrinya yang beranjak remaja itu. Kepada bocah perempuan yang dilahirkannya pada 1998 tersebut, KD terus menekankan bahwa sekolah adalah yang utama.

"Saya bilang, jangan jadikan kecantikan dan kepopuleran kamu yang utama, terus sekolah keteteran. Sekolah harus tetap nomor satu dan dia pasti nggak akan kehilangan kesempatan jadi bintang," katanya.

Meski begitu, adik kandung penyanyi Yuni Shara itu menyatakan tetap mendukung keputusan putrinya. "Dia punya challenge untuk naik kelas dan dukungan dari sendiri. Dia hebat karena punya karir beda dengan teman-temannya," imbuh dia. (ken/c13/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam saat Semua Akur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler