Kedan Sumut Sepakat Mendukung Sandiaga Uno Sebagai Capres 2024

Minggu, 27 Maret 2022 – 22:42 WIB
Kedan Sumut mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024.ilustrasi. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Sejumlah sukarelawan yang tergabung dalam Kedan Sandi Uno Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024.

Salah satu deklarator Minton Nikson Nababan mengatakan mereka sengaja mendukung Sandiaga karena sosok tersebut mampu membangun Indonesia lebih maju.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Bagikan Peralatan Usaha untuk UMKM di Kampung Pedaengan

"Kami melihat Sandiaga ini sangat berwibawa dan bisa membangun Indonesia kedepannya lebih maju," ujar Minton dalam siaran persnya, Minggu (27/3).

Minton menganggap Sandiaga pantas untuk menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 karena telah banyak membantu dan memperhatikan masyarakat kecil.

BACA JUGA: Ulama se-Jatim Dukung Sandiaga Uno Maju Dalam Pilpres 2024

"Kami sangat yakin Sandiaga adalah sosok yang patut dijadikan teladan. Beliau banyak membantu dengan inspirasinya untuk terus membangun keyakinan di saat masyarakat terguncang dengan krisis Covid-19," kata Minton.

Selain melakukan deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan membagikan sembako sebagai bentuk tali asih atau kepedulian kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Ajak Warga Jadi Jurangan Lele Lalap

Adapun sembako tersebut berisi beras, gula, ikan kemasan, hingga minyak goreng.

"Semoga sembako yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat," kata Minton.

Salah satu sukarelawan perwakilan dari kesenian UMKM, Martahan Sitohang mengatakan sangat mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Presiden 2024.

Dia melihat potensi Sandiaga dalam membangun dan menghidupkan UMKM sangat bagus.

"Kami melihat potensi di Danau Toba ini sangat diperhatikan oleh Sandiaga, artinya pencalonan beliau kedepannya dapat menghidupkan UMKM," ujar Martahan. (cuy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler