Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Ajak Warga Jadi Jurangan Lele Lalap

Selasa, 22 Maret 2022 – 15:33 WIB
Sandiaga Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mengajak warga jadi 'Juragan Lele Lalap', melalui budidaya ikan dalam ember (budikdamber). Foto dok RSK

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mengajak warga jadi 'Juragan Lele Lalap', melalui budidaya ikan dalam ember (budikdamber).

Menurut Sandi, dengan budikdamber dinilai dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA: Benarkah Minum Air Kelapa Bisa Menetralkan Dampak Vaksin Covid-19?

"Ini kami lakukan untuk kebangkitan ekonomi. Lapangan kerja kami ciptakan dengan juragan lele dan juragan lalap," ujar Sandiaga di lapangan Yayasan Al-Asyirotus Syafiiyyah Assaidiyyah, Jalan Raya Penggilingan Pedaengan RT 04/08, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (22/3).

Pria berkacamata ini menyebut harga bahan pokok kini sedang naik dan keadaan tersebut bisa diatasi dengan kewirausahaan.

BACA JUGA: Migrasi ke TV Digital, Kualitas Siaran Akan Lebih Terjamin

Cara tersebut sambung Sandiaga bisa menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi.

"Bisa juga mengurangi biaya hidup yang semakin berat," imbuhnya.

BACA JUGA: Gubernur Anies Salurkan Rp 149 Miliar untuk Rumah Ibadah Seluruh Agama di Jakarta

Dalam kesempatan ini, Sandiaga memberikan bantuan 200 unit ember, 10 ribu benih ikan lele, hingga 1.600 lubang tanam kangkung beserta benih.

Selain itu, ada juga bantuan 800 kilogram pakan lele dan pelatihan-pendampingan.

"Jadi bukan hanya dapat lele, tapi juga dapat sayurnya serta ke depan 800 kilogram pakan ikan lele, bantuan pelatihan dan pendampingan hingga masa panen pertama," jelas Sandiaga.

Sementara itu Head of Learning RSK, Dinni Rahmawati mengatakan, pelatihan dan pendampingan akan dilakukan selama dua bulan.

Lele dan kangkung peserta dipantau hingga panen pertama.

"Harapannya dari hasil panen itu bisa membuka peluang baru untuk warga mendapatkan penghasilan tambahan," harap Sandiaga.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler