Kehadiran VDNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar

Senin, 12 April 2021 – 15:28 WIB
Kawasan industri di Konawe (Ilustrasi). Foto source for jpnn

jpnn.com, KONAWE - Hadirnya PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe sejak 2014 membawa banyak perubahan dari segi infrastruktur, hingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan oleh Camat Morosi, Suryani Saranani.

BACA JUGA: Bela Istri yang Dibully Penggemar Lesty Kejora, Suami Siti Badriah: Saya Jijik Sama Diri Sendiri, Kampungan!

"Dengan adanya perusahaan ini peningkatan ekonomi masyarakat sangat signifikan, dampak positifnya," ujar Suryani belum lama ini.

Sebagai pimpinan tertinggi di kecamatan Morosi, Suryani merasa bangga dengan hadirnya PT VDNI yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat.

BACA JUGA: Waspada! 7 Makanan Sehat ini Bisa Merusak Ginjal

Perubahan besar juga sangat terlihat dari rumah para warga di Morosi.

Bila dulu banyak masyarakat yang masih menggunakan atap rumbia untuk rumahnya, namun sekarang hampir sudah tidak ditemui lagi di Morosi, seiring pendapatan mereka yang bertambah.

BACA JUGA: PT VDNI Kembali Raih Penghargaan Taat Pajak

"Bangunan masyarakat untuk perumahan juga secara pelan-pelan mereka renovasi, itu semua dampak dari hadirnya VDNI," paparnya.

Sementara Camat Kapoiala Muhammad Shobri Rustam mengungkapkan ada perbedaan yang sangat signifikan sebelum dan sesudah adanya PT VDNI.

"Perubahan besar, baik di tingkat usaha keluarga maupun di tingkat kesejahteraan. Di beberapa desa di Kecamatan Kapoiala memang sudah mulai bagus pendapatan mereka. Alhamdulillah, bisa mencukupi hidup dan menyekolahkan anak-anak," ungkap Shobri.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler