Seorang juru masak di stasiun ternak membagi resepnya di internet sebagai upayanya untuk menjembatani kesenjangan antara kota dan kehidupan di pedesaan.

Akun Facebook Isabella Britton, What Bella Baked Next memang terlihat seperti blog makanan, juru masak penuh waktu yang juga mahasiswa ini mengatakan akun facebooknya bertujuan menghubungkan dirinya dengan masyarakat lain.

BACA JUGA: Banyak turis Indonesia kunjungi Vivid Sydney


Mahasiswa agribisnis berusia 21 tahun ini lebih sering dijumpai di dapurnya di peternakan Aderley, Boulia Utara di Queensland Barat.


"Saya ingin menunjukan kepada orang apa yang Saya kerjakan di pedesaan Australia karena beberapa orang di kota, tidak memahami apa saja pekerjaan Saya setiap harinya,” katanya.

“Anda tidak mengandalkan gaya hidup, pengalaman, etika kerja di kota. Semuanya berubah ketika Anda berada di pedesaan seperti ini,”

Britton mengisi waktunya sebagai mahasiswa penuh waktu sambil menjadi juru masak untuk belasan mulut pekerja di peternakan Alderly yang lapar dan menghabiskan waktu selama 3 jam di sore hari untuk mengerjakan tugas kuliahnya.

"Kegiatan ini bisa Saya lakukan karena pemilik peternakan Frank dan Radha membolehkah Saya untuk mendapat libur 3 jam setiap hari,” katanya.

"Hal ini memberikan Saya keseimbangan antara pekerjaan dan hidup,”

BACA JUGA: Kompetisi Film Pendek Australia Indonesia


Britton bersyukur dengan adanya akses internet yang bisa diandalkan di peternakan di pedalaman memungkinkannya mengakses kurikulum di Universitas New England, kuliah dan tutorial online tanpa masalah.

"Untungnya kami memiliki meja resepsi di dapur dan Saya bisa menggunakan wi-fi dongle," katanya.

"Alat ini cukup sederhana dibandingkan dengan orang yang membutuhkan piring satelit atau menggunakan sistem dial-up. Saya sangat beruntung,”

Untuk mengejar impiannya bekerja di industri ternak hidup jika sudah menyelesaikan kuliahnya selama 3 tahun nanti, Britton mengambil jurusan pemasaran dan management.

"Saya ingin membantu menegosiasikan perjanjian perdagangan. Hal itu amat membuat Saya terpesona ketika agen datang dan mereka menelpon secara terus-terusan untuk menegosiasikan perjanjian. Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan seperti itu,” katanya. Butuh banyak sayuran untuk memberi makan belasan pekerja di stasiun peternakan Alderley, dekat Boulia.

Facebook: What Bella Baked Next

BACA JUGA: Serbuan Digital Ancam Lapangan Kerja di Masa Depan


Britton mengaku dapur di Alderley Station bisa menjadi tempat yang amat sepi ketika para pekerja bekerja di luar yang terik dan berdebu.

"Mereka datang untuk makan malam setelah bekerja seharian penuh dan mereka bercerita tentang apa yang terjadi dan berbagi cerita,” katanya.

"Para pekerja disini bekerja amat keras, Saya hanya ingin mereka pulang kerumah di ujung hari dan berkata, “terima kasih masakannya, Bella”.

"Mereka amat sopan dan Saya berterima kasih karena itu membuat saya tetap termotivasi.

"Ketika orang datang ke dapur dan senang sekali bisa berbincang-bincang dengan mereka dan mendengar orang berkata “masalah Anda enak’. Isabella Britton memberi makan ayam dan mengumpulkan telur di stasiun peternakan Alderley.

ABC Rural: Lisa Herbert


Akun facebook What Bella Baked Next dengan cepat menjadi tempat pertemuan untuk saling berbagi resep dan tips.

"Senang sekali bisa berkomunikasi dengan orang-orang ini yang telah lama melakukan hal serupa dengan pekerjaan yang Saya lakukan,” katanya.

Britton berterima kasih kepada ibu dan neneknya yang mendorong minatnya pada memasak.

"Mereka tukang masak yang luar biasa,” katanya.

Dia yakin kecintaannya pada makanan telah membuatnya menjadi juru masak yang baik.

"Saya membayangkan kalau jika Saya yang menyantap makanan itu. Saya ingin seseorang menghormati makanan dan apa yang akan Saya makan,”katanya.

Salah satu pekerja di peternakan itu, Martin Bolton tertawa ketika mengaku dia bisa merasakan cinta dalam masakan Britton.

"Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik untuk membuat kita semua bahagia, ini makanan terlezat yang pernah kami miliki,” katanya.

"Dia memberikan usaha dan perhatian penuh dalam memasak. Dia memberikan cinta dan kasih saying dalam makanannya.” Pekerja di peternakan Alderley Station memuji kue pie apple buatan Isabella Britton.

Facebook: What Bella Baked Next


Simak beritanya dalam Bahasa Inggis disini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peta Pergerakan Gajah Laut di Sub-Antartika

Berita Terkait