Kehilangan Pemain dan Fans

Kamis, 05 Januari 2012 – 08:20 WIB

LONDON - Jangan kesampingkan Tottenham Hotspur dari persaingan juara Premier League musim ini. Hingga laga ke-20, Spurs - sebutan Tottenham - masih konsisten menguntit duo Manchester setelah menambah tiga angka menyusul kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion di White Hart Lane, Rabu (4/1).

Pahlawan Spurs adalah Jermain Defoe. Striker yang memiliki tampilan baru rambut tipis blonde-nya itu mencetak gol semata wayang pada menit ke-63. Gol itu menjaga statistik unik Defoe dalam sepuluh laga terakhirnya, yakni mencetak gol setelah scoreless di laga sebelumnya.

Tapi, bukan kemenangan atas West Brom atau statistik Defoe yang menjadi perhatian utama pelatih Spurs Harry Redknapp seusai laga. Redknapp lebih menyorot cedera yang dialami defender William Gallas dan gelandang bertahan Sandro. Keduanya sama-sama bermasalah di bagian betis dan terancam absen sebulan.

"Sepertinya akan absen lama. Kedua pemain akan menjalani scan besok (hari ini, Red) dan kita lihat seberapa parah kondisinya," kata Redknapp kepada Sky Sports.

Cedera Gallas dan Sandro menambah panjang daftar pemain Spurs yang terkapar setelah sebelumnya diisi Aaron Lennon (hamstring), Ledley King dan Scott Parker (keduanya lutut), Roman Pavlyuchenko dan Tom Huddlestone (keduanya engkel), Sebastien Bassong (kebugaran), hingga Michael Dawson (tulang kering).

Kendati didera banyak cedera pemain, Redknapp menyatakan apabila dia tidak akan mengubah rencananya yang memilih absen di bursa transfer Januari.

"Saya belum memiliki target saat ini, lagipula beberapa pemain yang cedera bisa fit untuk laga akhir pekan ini (lawan Cheltenham di Piala FA, 7/1, Red)," jelas kandidat pengganti Fabio Capello di timnas Inggris seusai Euro 2012 itu.

Selain kehilangan Gallas dan Sandro sebulan ke depan, Spurs juga kehilangan salah seorang fans untuk selama-lamanya. Ya, fans perempuan berusia 81 tahun yang namanya masih dirahasiakan itu dilaporkan meninggal dunia karena serangan jantung saat menonton laga di White Hart Lane.

"Fans tersebut mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit setelah sebelumnya mendapat penanganan dari paramedis White Hart Lane. Kami turut berbelasungkawa untuk keluarganya," kata juru bicara Spurs. Ucapan belasungkawa juga datang dari sejumlah penggawa Spurs seperti Defoe, Rafael van der Vaart, dan Jack Livermore di akun Twitter masing-masing. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutan, Blazers Pimpin Wilayah Barat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler