Kejuaraan Dunia 2022: Kemenangan The Daddies Terasa Spesial Bagi Hendra Setiawan

Kamis, 25 Agustus 2022 – 14:20 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Foto: Badminton Photo/BWF

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus melaju di turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2022.

Pasangan berjuluk The Daddies itu meraih tiket perempat final seusai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Saidel 21-18, 23-21 dalam pertarungan berdurasi 40 menit.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia 2022: Libas Duo Jepang, Fajar/Rian Tantang Penghancur The Minions

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022), performa pasangan ranking tiga dunia itu sejatinya tidak terlalu bagus.

Runner up All England 2022 tersebut banyak mendapat tekanan dari Lamsfuss/Saidel. Wakil Jerman di luar dugaan berani mengambil inisiatif serangan.

BACA JUGA: Markus/Kevin Gagal Beradaptasi dengan Kondisi Lapangan, Lalu Sedih dan Kecewa

Beruntung, dengan kematangan dan pengalaman yang baik, The Daddies mampu mengatasi perlawanan pasangan Jerman.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan hari ini. Laga yang tidak mudah untuk kami karena lawan bermain sangat bagus. Kami cukup kewalahan, dan mencoba bangkit perlahan," ungkap Ahsan dalam keterangannya.

BACA JUGA: Gugur di 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022, The Minions tak Didampingi Naga Api, Ada Apa?

Kemenangan The Daddies di laga ini terasa spesial mengingat Hendra Setiawan tepat berulang tahun ke-38.

Peraih emas Olimpiade Beijing 2008 itu mengaku belum puas dengan permainan yang ditampilkan di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Hendra bertekad tampil lebih baik dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu agar mampu naik podium tertinggi.

"Kami harus lebih siap lagi, dan tidak puas dengan kemenangan hari ini," pungkas pemain yang akrab disapa Jangkis tersebut.

Kemenangan ini mengantar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final BWF World Championships 2022The Daddies sudah ditunggu wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila.

Ganda putra ranking 35 dunia itu di laga lainnya menumbangkan duo Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan skor 18-21, 21-15, 21-16.

Hasil positif yang diraih Ahsan/Hendra diikuti ganda putra Merah Putih lainnya, yakni Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Peraih perak Asian Games 2018 itu tanpa kesulitan berarti mengalahkan wakil tuan rumah, Akira Koga/Taichi Saito dua gim langsung 21-19, 21-16.

Sayang, langkah positif Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian tidak diikuti pasangan ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

The Minions tersungkur di hadapan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 15-21, 9-21.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler