Kejuaraan Tarkam 2023 di Sukabumi Meriah, Ribuan Orang Makin Bugar

Senin, 11 September 2023 – 04:42 WIB
Suasana pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 di Sukabumi . Foto:Deputi 3 Kemenpora

jpnn.com - Kejuaraan Tarkam 2023 yang digelar Kemenpora kini berlangsung di Sukabumi, Jawa Barat. Pembukaan yang dilakukan pada Minggu (10/9/2023) sore tersebut dihadiri oleh ribuan orang.

Tak kurang, 2.000 masyarakat memadati GOR Merdeka Sukabumi. Mereka sengaja datang lebih awal dan berpanas-panasan untuk menyaksikan pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 Kemenpora.

BACA JUGA: Bupati 50 Kota Apresiasi Kejuaraan Tarkam Kemenpora

Sebelum dibuka secara resmi, kontingen dari seluruh kecamatan se-Kota Sukabumi terlebih dahulu melakukan defile. Mereka juga tak sekadar pamer jumlah pasukan, tetapi menampilkan atraksi-atraksi terbaik.

Mulai dari drumband ibu-ibu dengan perkakas dapur, sampai drumband anak-anak usia sekolah dengan peralatan modern. Bukan itu saja, ada pula atraksi barongsai yang membuat suasana pembukaan makin meriah.

BACA JUGA: Kejuaraan Tarkam 2023 Jembrana Dimulai, Berharap Masyarakat Makin Sadar Olahraga

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut Kejuaraan Tarkam 2023 sebagai ide brilian dari Menpora Dito Ariotedjo bersama jajarannya.

Pasalnya, dengan ajang ini, partisipasi masyarakat dalam berolahraga bisa ditingkatkan. Selain itu, dia meyakini juga bakal muncul bibit-bibit baru olahragawan di Kota Santri.

BACA JUGA: Tonton Voli Kejuaraan Tarkam Tangsel, Menpora Dito: Ini Rekreasi dan Prestasi

"Kami berharap dengan bugarnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktivitas masyarakat. Selain warga yang makin bugar itu, kami juga berharap lahir bibit atlet dari Sukabumi untuk Indonesia," ujar Achmad.

Di sisi lain, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Bayu Rahadian yang datang mewakili Menpora Dito Ariotedjo melihat Kejuaraan Tarkam dapat menjadi stimulus bagi warga masyarakat di perkampungan agar lebih aktif berolahraga.

Dengan begitu, tingkat kebugaran masyarakat juga akan meningkat dan lebih baik, terutama di daerah-daerah.

"Melalui DBON, kami berharap tingkat partisipasi masyarakat berolahraga akan meningkat dan akan lahir atlet-atlet level internasional dari Kota Sukabumi," tegasnya.

Kejuaraan Tarkam di Sukabumi sendiri digelar pada 10-12 September di kompleks GOR Merdeka. Beberapa cabor yang akan dipertandingkan ialah lari, voli, dan bulu tangkis. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler