Kejurnas Menembak Brimob Polri Untuk Menjaring Atlet

Kamis, 22 September 2016 – 23:10 WIB
Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri yang ke-71, Community Shooting Club bersama PB Perbakin  kembali menggelar kompetisi menembak yang diberi nama Bascot V Comm 300 SC 2016.

Kompetisi bertaraf nasional itu akan berlangsung pada 13-16, dan 20, 22-23 Oktober 2016 mendatang.

BACA JUGA: Tidak Disiplin, Gelandang Inter Ini Dihukum Pelatih

Bascot Comm 300 SC merupakan salah satu kompetisi menembak yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, tidak hanya anggota dari kalangan Polri atau TNI yang ikut serta, tapi juga warga sipil.

Kombes Donyar Kusuma Aji, Danmen 1 Gegana Brimob Polri pun optimistis gelaran Bascot Comm 300 kali ini akan berlangsung lebih meriah.

BACA JUGA: Khawatir PSSI Tak Terurus Jika Ketua Umum Rangkap Jabatan

Mengingat, ini merupakan kali kelima Community Shooting Club 300 menggelar kompetisi serupa yang akan berlangsung di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Brimob kelapadua, Depok.

"Pada 2016 ini kembali Community 300 Shooting Club menggelar kejuaraan menembak yang ke-5 diberi nama: Bascot V Comm 300 SC 2016," ujar Donyar, Kamis (22/9).

BACA JUGA: Mantan Pelatih AC Milan Ini Yakin Inter Akan Jadi Tim Kejutan

"Perhelatan kejuaraan menembak tingkat nasional di tahun ini juga digelar untuk meperingati Hut Korps Brimob Polri yang ke 71. Kami optimistis kompetisi nanti akan berlangsung semakin matang dan menarik," tuturnya.

“Untuk Bascot kali ini dibuat sedikit berbeda dengan Bascot sebelumnya karena akan diadakan dalam jangka waktu dua minggu. Satu minggu pertama dimulai dengan pertandingan IPSC dengan 22 stage dan 450 rounds dan dalam 22 stage tersebut, 18 stage menggunakan handgun dan 4 stage menggunakan two gun,” kata Ketua Panpel AKBP Nurbagdja.

 Donyar juga Nurbagdja berharap penyelenggaran kali ini yang didukung Sig Seuer bisa mengulang penyelenggaraan-penyelenggaran sebelumnya yang sempat mencapai 1400 peserta dari seluruh indonesia.

“Mudah-mudahan pesertanya lebih banyak dan bisa menghasilan atlet-atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” harap Donyar.

Peserta yang tidak mempersiapkan rifle, panitia menyiapkan rifle Sig Sauer untuk dapat digunakan saat pertandingan TTO Brimob, pistol presisi dan pistol/revolver presisi Sig Saueur Production, Big Bor dan Air riffle.

Ketua Comm 300 Sumitro menjelaskan, nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini adalah pistol precision eksekutif pati, big bore 9versi tembak berburu), pistol precision (versi tembak sasaran), IPSC dan Non IPSC (versi tembak reaksi) dan Air rifle multirange.

“Peserta pertandingan bisa diikuti oleh anggota klub menembak terdaftar di pengprov atau pengda Perbakin dan TNI/Polri, atlet tembak reaksi anggota pengprov DKI yang sudah terdaftar di Perbakin atau IPSC, anggota korps brimob Polri seluruh Indonesia dan peserta perorangan atau berebu di setiap kategori. Dari sini juga diharapkan bisa dijaring bibit atlet bermutu," ujar Sumitro. 

Comm 300 SC menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, trofi/medali bagi pemenang dan juga piala begilir dari Dankor.  (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moeldoko Siap Warisi Semangat Saelan Bangkitkan Prestasi Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler