Kejutan Lain dari Bocoran Wuling SUV di Indonesia

Senin, 07 Januari 2019 – 15:58 WIB
Bocoran calon Wuling SUV di Indonesia. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Riuh perbincangan terkait bocoran sosok Toyota Avanza 2019 dan Xenia 2019 beberapa hari belakang, membuat fanboy Wuling pun tak mau ambil diam. Beberapa bocoran gambar makin melengkapi wujud calon SUV tersebut.

Dikabarkan akan meluncur akhir bulan ini, calon Wuling SUV terus menggoda pencinta LSUV di Indonesia. Sejumlah gambar yang tersebar cukup memberikan posisi tawar bagi calon-calon konsumennya dibandingkan rival.

BACA JUGA: Bocoran Interior Wuling SUV dengan Layar Digital Terbesar


Ruang mesin Wuling SUV

Setelah gambar dasbor dengan layar sentuh digital sangat besar, kali ini wujud Wuling SUV kian tersingkap penuh dan penggoda lainnya ialah fitur sunroof elektrik dengan panoramic roof.

BACA JUGA: Prediksi 10 Mobil Baru 2019, Nomor 1 dan 3 Paling Ditunggu

Selain itu, ruang mesin mesin rapi dengan penutup (cover) ala mobil-mobil Eropa dan Amerika juga turut memikat mata. Tidak ketinggalan, mesin berinduksi turbo bakal menjadi kekuatan SUV Wuling nantinya.


Sunroof elektrik dengan panoramic roof

BACA JUGA: Mobil Cina dan Upaya Mobil88 Bersaing di Pasar Mobil Bekas

Di Indonesia, SUV Wuling akan disediakan pilihan mesin 1.5L turbo dengan transnmisi jenis CVT bertenaga 147 Hp dan torsi 230 Nm.

Bicara konfigurasi interior, Wuling SUV yang saat ini tersebar terlihat masih mengadopsi dua baris bangku. Namun, Wuling SUV yang merupakan basis dari Baojun 530 di negeri asalnya, Cina, baru saja meluncurkan versi tiga baris bangku atau tepatnya 5+2.

Jadi sangat mungkin SUV Wuling versi tiga baris bangku (5+2) juga akan dipasarkan di Indonesia. Apalagi dimensi kedua versi tidak ada yang berbeda.


Bagian belakang calon Wuling SUV

Sementara itu, fitur yang bakal dibawa mulai dari cruise control, keyless, hill hold control (HHC) dan TPMS (Tire pressure monitoring system). Tinggal menunggu pengumuman harganya. Jika Wuling merancangnya di kisaran Rp 250 jutaan, maka awal tahun ini akan banyak kehebohan di pasar otomotif tanah air. (mg8/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilah-pilih Jenis SUV yang Cocok Buat Keluarga


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler