Kelebihan Muatan, 900 Penumpang Dipaksa Turun

Senin, 22 Agustus 2011 – 10:12 WIB
SAMARINDA- Administrasi Pelabuhan (Adpel) Samarinda memaksa penumpang KM Prince Soya untuk menuruni kapal yang akan bertolak menuju Parepare tersebutAksi ini dilakukan karena kapal tersebut kelebihan muatan

BACA JUGA: Bentrok Massa, Lima Kena Sabetan Parang

Seharusnya hanya maksimal 1.500 penumpang, namun yang naik 2.400


Kepala Adpel Samarinda, Amiruddin, bersama aparat kepolisian dan polisi militer turun langsung menginstruksikan penumpang yang berada di dek ekonomi agar pindah ke KM Queen Soya.
 
"Kami mementingkan keselamatan penumpang

BACA JUGA: Bergaya Medan Tapi Tidak Pas

Kami ingin melakukan yang terbaik bagi penumpang
Bila overload dapat membahayakan mereka

BACA JUGA: Arteri Pengganti Porong Dipaksa untuk Lebaran

Makanya, kami bertindak cepat dengan memindahkan sebagian penumpang KM Prince Soya ke KM Queen Soya dengan tujuan yang sama, yaitu, Parepare," ujar Amiruddin kepada Kaltim Post (JPNN Grup).

Akibat pemindahan ini, KM Price Soya yang seharusnya berangkat pada pukul 14.00 Wita harus ditundaPenumpang yang berada di dek ekonomi sempat tidak bersedia turunNamun, lewat pengeras suara, petugas pelabuhan menginformasikan bahwa kapal tidak akan diberangkatkan kalau penumpang tidak turun, barulah mereka bersedia pindah kapal.

"Makin cepat anda turun, makin cepat kapal diberangkatkan, segera menuju ke KM Queen Soya dan tidak perlu membeli tiket lagi," kata petugas tadi(fan/ha/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket Pesawat Diborong Calo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler