Kelelahan, Timnas Libur Satu Kali Latihan

Sabtu, 12 November 2016 – 12:12 WIB
Timnas latihan di Karawaci. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Arsitek Timnas Alfred Riedl meliburkan latihan tim, Sabtu (12/11) pagi ini.

Usai secara estafet menjalani pemusatan latihan, dilanjutkan tur luar negeri dalam uji coba melawan Myanmar dan Vietnam, jajaran pelatih memilih memberikan istirahat sejenak kepada pemain.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Sabtu Dini Hari

Asisten pelatih Timnas Wolfgang Pikal menjelaskan, memang kebijakan pelatih untuk hari ini latihan diliburkan pada pagi hari. ‎Biasanya, pelatih Alfred Riedl meliburkan latihan sekali pada pagi hari, setelah menjalani latihan empat kali, atau dua hari pagi dan sore. 

Tapi, ini baru sehari latihan atau masing-masing pagi dan sore, sudah diliburkan. "Ya, pemain memang diliburkan agar bisa istirahat dulu. Nanti sore kita latihan lagi," katanya, saat dihubungi, Sabtu (12/11) pagi.

BACA JUGA: Ini Perkiraan Pemain Persib vs Persipura

Media officer Timnas, Bandung Saputra yang ditemui terpisah menjelaskan bahwa pemain-pemain memang dalam kondisi kelelahan. Karena itu, Riedl tak mau memforsir agar jumlah pemain ‎yang berkurang kebugarannya bertambah. 

"Pemain kecapaian. Mereka kan digenjot fisik, ya strategi. Uji coba juga berat mainnya, jadi ya kecapaian," tuturnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Maung Bandung Senang Persipura Bakal Main Terbuka

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM Harus Berani Menyerang Meskipun Krisis Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler