Kelompok 78 Berganti Nama

Rabu, 15 Juni 2011 – 18:37 WIB
JAKARTA- Para pendukung pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro mengubah namaJika pada kongres lalu membawa 'bendera' Kelompok 78, kini mereka mengganti nama menjadi Kelompok Mayoritas Pendukung AP-GT.

Juru Bicara Kelompok Mayoritas Pendukung AP-GT, Halim Mahfudz, mengatakan, usai kongres Riau maka berakhir pula sebutan kelompok 78

BACA JUGA: Pilih Bertahan, Essien Tolak Real

"Sekali lagi, yang ada sekarang ini adalah kelompok mayoritas," ujar Mahfudz  di Jakarta, Rabu (15/6)
 

Paska kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei 2011 lalu, Kelompok 78 memang menjadi pihak yang paling disorot karena dinilai sengaja menggagalkan kongres kedua itu

BACA JUGA: Gelar Perdana Murray Tahun Ini

Beberapa pentolan kelompok 78 terus melakukan interupsi untuk mengacaukan kongres
Dalam sekejap, kelompok yang semula dipuja sebagai penyelamat PSSI karena gigih melakukan reformasi pada rezim Nurdin Halid, kini menjadi pesakitan sebagai penyebab gagalnya kongres di Hotel Sultan.   

Kelompok 78 di Kongres Hotel Sultan terus meminta agar Komite Banding diberi kesempatan menjelaskan hasil kerja mereka soal pencoretan GT-AP

BACA JUGA: Bayern Tarik Pulang Boateng

Mereka menuding ada banyak keanehan dalam pencoretan ituPaska kongres yang juga gagal tersebut, Kelompok 78 juga masih berkeras mencalonkan George Toisutta-Arifin Panigoro.
 
Sebelumnya, Ketua Normalisasi, Agum Gumelar mengatakan, KN hanya mengikuti apa yang diinstruksikan oleh FIFASelama badan sepak bola dunia itu  melarang GT-AP, maka KN tetap melarang mereka berdua maju menjadi calon ketua PSSI"KN mengikuti apa yang diperintahkan FIFA, jika FIFA merubah keputusannya, KN pun akan siap merubahnya," ujar Agum. 
 
Lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, dia justru merasa heran dengan masih ada perwakilan kelompok 78 yang kerap memaki dirinyaPadahal, apa yang dilakukan dia hanya semata menjalankan instruksi KN(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roma akan Disulap Jadi Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler