Kelompok Ekonomi Kecil Sukabumi Siap Menangkan Ical

Minggu, 24 Maret 2013 – 22:09 WIB
SUKABUMI - Sejumlah kelompok usaha masyarakat kecil di Sukabumi, Jawa Barat, mengdeklarasikan diri menjadi relawan Sahabat ARB. Deklarasi ini berupaya untuk memenangkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai presiden di 2014.

Kelompok usaha masyarakat kecil itu meliputi Komunitas Tani Maju Bersama, Komunitas Petani Sukses Sejahtera, Komunitas Pedagang Ikan Tuna Maju, Kelompok Usaha Mainan Edukatif, Kelompok Tani Surya Mekar, Komunitas Pedagang Bina Mandiri, dan Komunitas Pedagang Ibu-ibu Berdikari.

"Pada hari ini, kami menyatakan siap menjadi relawan Sahabat ARB. Untuk mencapai cita-cita rakyat sejahtera, bangsa maju, kami dukung Bapak Aburizal Bakrie sebagai calon presiden RI 2014. Viva ARB," kata ratusan relawan Sahabat ARB saat membacakan ikrar deklarasi itu.

Koordinator Sahabat ARB, Timbul Silitonga, yang hadir dalam deklarasi itu mengatakan,  keinginan komunitas pelaku ekonomi kecil itu sejalan dengan ide peningkatan kesejahteraan rakyat yang harus terus diupayakan.

"Inilah yang menjadi concern Partai Golkar, concern Pak Aburizal Bakrie, dan tentu saja juga concern kita semua," kata Timbul Silitonga dalam keterangan persnya yang diterima JPNN, Minggu (24/3).

Menurut Timbul, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, Aburizal Bakrie mengajukan gagasan dan pemikiran Visi Indonesia 2045: Mewujudkan Negara Kesejahteraan, yaitu Indonesia yang Maju, Kuat, Mandiri, Adil, dan Sejahtera.

Dalam melaksanakan pembangunan tersebut, diperlukan pendekatan baru, yakni membangun Indonesia dari Desa. Hal ini mengingat  sebagian terbesar wilayah perdesaan belum tersentuh pembangunan,  dan perdesaan merupakan bagian integral dari kesatuan wilayah Indonesia.

"Berangkat dari pemikiran itulah maka Pelaku Ekonomi Kecil ini mendeklarasikan diri sebagai Sahabat ARB," tandas Timbul.

Ahmad Nawawi, Ketua Kelompok Usaha Mainan Edukatif menjelaskan bahwa kelompok mereka adalah kelompok usaha mikro ekonomi yang telah memproduksi aneka ragam jenis mainan edukatif. Antara lain mainan mengenal huruf hijaiyah, maket rumah ibadah, papan alur, wire game, serta puzzle alfabet.

Dengan bergabung dalam komunitas Sahabat ARB, kata Nawawi, pihaknya berharap potensi usaha yang dimiliki akan berkembang lebih maju. "Melalui bimbingan, pelatihan dan bantuan operasional yang akan kami kelola, kami yakin dapat mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat secara umum” harapnya.(fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CSIS: Akan Ada Kejutan di Pilpres 2014

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler