Kelompok Relawan Jokowi Ini Ogah Dukung Ahok

Kamis, 06 Oktober 2016 – 06:55 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bukan rahasia lagi Presiden Joko Widodo memiliki hubungan cukup dekat dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Bahkan banyak pihak berspekulasi bahwa Jokowi bakal mendukung gubernur yang akrab disapa Ahok itu di Pilkada DKI 2017 mendatang.

BACA JUGA: Tak Masuk Timses Ahok, Nusron Punya Cara Lain

Meski begitu, bukan berarti kelompok relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2014 langsung merapat ke Ahok.

Salah satu di antaranya, Barisan Rakyat Jokowi Presiden (Bara JP) memutuskan memberi dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Mas Agus dan Empok Sylvi Terpaksa Berpisah

“Ini merupakan bentuk sikap seluruh yang tergabung dalam Bara JP,” ujar Pendiri Bara JP Syafti Hidayat saat bersambang ke ‘Rumah Perubahan’ Ali Sadikin di Jalan Borobudur 2, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Pria yang akrab disapa Ucok itu mengatakan, pihaknya meyakini Anies-Sandiaga mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Jakarta.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Semakin Yakin Mas Agus Bakal Tumbangkan Ahok

Karena itu, tegasnya, tidak ada alasan bagi Bara JP memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) lainnya. 

Faktor lainnya, tambah Ucok, di tim Anies-Sandi ada sosok mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Boy Sadikin, yang sangat dihormati Bara JP.

Apalagi Boy memang menjabat sebagai Ketua Tim Relawan Anies-Sandiaga.

“Boy merupakan tokoh sentral di Jakarta. sikap politiknya untuk mundur dari PDIP dan mendukungan paslon Anies-Sandi merupakan langkah tepat,” tegas Ucok.

Ucok juga menyerukan kepada seluruh barisan relawan yang pernah memberikan dukungan kepada Jokowi saat Pilgub 2012 dan Pilpres 2014 untuk bergabung dengan relawan untuk memenangkan Anies-Sandi. 

“Jangan ada lagi keraguan. Mari bergabung bersama untuk memilih pemimpin yang bisa mewujudkan Jakarta yang lebih berada dan mengedepankan kepentingan masyarakat,” tukas dia. (aen/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sering Blunder, Ahok Dikalahkan Dirinya Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler