Keluar Bengkel, Mini Cooper Terbakar

Kamis, 27 Februari 2014 – 16:11 WIB

JAKUT - Sebuah mobil Mini Cooper hangus terbakar di Jalan Boulevard, Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, kemarin siang (26/2). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sang pemilik mobil, Sun Lie, warga Jalan Kavling DKI Nomor 74/31, RT 05, RW 10, Jakarta Barat, berhasil keluar dari ruang kemudi. 

Menurut Firman, saksi mata kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30. Saat itu, mobil bernopol B 1873 BKE tersebut baru keluar dari bengkel yang terletak tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, Sun Lie memarkir mobil putih itu di depan ruko Garden House. 

Ketika Firman melintas, tiba-tiba keluar asap dari balik kap mesin mobil. Hal itu mengundang perhatian Firman maupun warga sekitar. ''Tadi kap mobilnya berasap. Tiba-tiba menyemburkan api,'' kata Firman di TKP.

Tidak lama kemudian, api terus membesar dan melumat seluruh ruang mesin dan sebagian bodi depan mobil. Warga sekitar lantas berinisiatif untuk memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan pertokoan. ''Saya langsung lapor ke polisi. Tetapi, saat saya dan polisi tiba, mobil itu sudah dievakuasi dari lokasi ke bengkel terdekat. Kejadiannya cepat,'' tutur Firman. 

Sang pemilik mobil menolak dimintai keterangan karena masih shock. Namun, salah seorang montir bengkel mobil tersebut menuturkan, kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek pada kabel starter mobil. ''Tetapi, penyebab pasti belum diketahui,'' lanjut Firman. (ary/ilo/dwi/mas) 

BACA JUGA: Validasi Data Honorer K2 Libatkan Polisi dan Perguruan Tinggi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir Masih Mengancam Jakarta sampai Maret 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler