Keluar Rp 34 M untuk Kampanye, Sandi: Untuk Jakarta Saya Tidak Perhitungan

Kamis, 22 Desember 2016 – 20:09 WIB
Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno telah mengeluarkan Rp 34,177 miliar untuk keperluan biaya kampanye. 

Jumlah itu jauh lebih banyak ketimbang kontribusi yang diberikan pasangannya, calon Gubernur Anies Baswedan.

BACA JUGA: DPC Hanura Tangsel Dukung Penuh Kepemimpinan OSO

Meski begitu, Sandiaga mengaku ikhlas-ikhlas saja menanggung lebih besar beban biaya kampanye. Dirinya sejak awal memang sudah siap melakukan hal itu.

"Jujur saya sudah membayangkan ini jauh-jauh hari. Ini bentuk kontribusi saya, kan banyak yang nanya, Mas Anies baru segitu, Mas Anies baru segini," kata Sandiaga di Villa Riung Gunung, Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12). .

BACA JUGA: KPU Ogah Sendrian Menggenjot Partisipasi Pemilih

Sandiaga menilai, harusnya kontribusi dana kampanye masing-masing calon harusnya dilihat dari persentase bukan nominalnya. 

"Saya pikir mestinya dilihat dari persentase, Mas Anies sudah mengeluarkan 5 persen daripada total kekayaannya, saya belum sampai segitu, masih jauh banget," ungkap Sandiaga.

BACA JUGA: Sudah 34 Senator Bakal Jadi Caleg Hanura di Pemilu 2019

Sandiaga mengaku ikhlas mengeluarkan dana besar untuk Pilgub DKI Jakarta. Baginya, tidak perlu perhitungan jika diniatkan untuk membangun Jakarta.

"Jadi kadang-kadang saya pikir, seperti yang saya bilang ke Bang Boy, saya memulainya ini ikhlas aja. Kita ingin bangun Jakarta, jangan dihitung-hitung deh," tutur dia.

"Beberapa teman-teman ngomong juga kemarin dua, tiga hari terahkir, 'udah lo jangan terlalu perhitungan deh. Ini kan kalau lo niatinnya lurus ikhlas, kalau niat bangun Jakarta, rezeki enggak balik-balik, enggak akan tertukar-tukar gitu loh'," sambung Sandiaga.

Seperti diberitakan, Sandiaga mengaku tidak sadar telah mengeluarkan dana yang besar untuk kampanyenya. Hal tersebut baru disadarinya setelah menyerahkan Laporan Kekayaan Harta Pejabat Negara (LKHPN).

"Dan saya terus terang enggak pernah ngitung-ngitung juga, tahu-tahu begitu masukin LKHPN terus mulai jumlah dan yang keluar, pre campaign berapa sekarang. Pencalonan berapa, keluarnya itu yang bentuk kontribusi saya buat DKI. Jakarta itu sudah baik bangat buat saya, saya juga enggak mikir gitu," ucapnya.

Pasangan Anies-Sandi seperti diketahui sudah menerima sumbangan kampanye sebesar Rp 35,6 miliar. Dari total sumbangan itu, Sandiaga berpartisipasi paling besar dengan menyumbang Rp 34,177 miliar. (prs/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yaelah..Ada ASN Sampai Pukul-pukulan karena Beda Jago di Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler