Keluarga Mahdiana Serahkan Mobil Dari Djoko Susilo ke KPK

Jumat, 28 Juni 2013 – 15:02 WIB
JAKARTA -- Nopi Indah, adik ipar terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan pencucian uang, Djoko Susilo, mengaku tahu Djoko berprofesi sebagai polisi secara tak sengaja.

Dia menceritakan, pernah melihat Djoko pulang kerja kemudian membuka jaket dan kelihatan seragam Polri.

"Tapi saya tidak tanya lagi," kata Nopi,  saat bersaksi untuk Djoko Susilo, di  Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (28/6).

Nopi juga membeberkan bahwa sejak menikahi Mahdiana pada 2001, keluarganya mengenal Djoko dengan nama panggilan Dika. Ia juga menyatakan, sebelum pernikahan, Mahdiana empat memerkenalkan calon suaminya dengan nama Andika Susilo.

"Semua keluarga tahunya namanya Dika. Saya kenal dari awal namanya mas Dika. Bukan Djoko Susilo," ungkap Novi.

Saat publik digemparkan dengan kasus Simulator, Nopi sempat bertanya kepada Mahdiana, apakah benar Djoko Susilo yang dimaksudkan pada kasus ini adalah Djoko Susilo.

"Saya sempat bertanya ke kakak (Mahdiana) waktu ada kasus itu. Baru dijelaskan dan benar Mas Dika itu Djoko Susilo," katanya.

Paman Nopi dan Mahdiana, Muhammad Zaenal Abidin. Zaenal juga mengaku hanya mengenal Djoko dengan nama Andika. "Saya sih panggilnya Andika," katanya di persidangan.

Ia menambahkan, setelah kabar Mas Dika kena kasus korupsi, orang tua Mahdiana mengembalikan beberapa mobil pemberian sang jenderal ini. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Baru Lihat Irjen Djoko Susilo Tertawa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler