Keluarga Penumpang QZ8501: Jika Tidak Ditemukan Kami Menerima

Rabu, 31 Desember 2014 – 12:56 WIB
Ilustrasi. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com - KEDIRI - Keluarga Susiyah, salah seorang penumpang pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura asal kabupaten Kediri, Jawa Timur, bertolak ke Surabaya, guna melakukan tes DNA.

"Saya dengan keluarga berangkat tadi malam, dan ini sudah diambil sampel untuk tes DNA," kata Ade Irma, putri Susiyah saat dihubungi dari Kediri, Rabu.

BACA JUGA: 12 Penyelam TNI AL Tiba di Pangkalan Bun

Ia mengatakan, sampai saat ini masih menunggu proses lebih lanjut terkait dengan pemeriksaan tersebut. Ia juga masih di Surabaya, sambil menunggu sejumlah anggota keluarganya yang juga akan datang ke Kota Pahlawan.

Ia mengaku lega dengan ditemukannya beberapa bagian yang diduga pesawat. Namun, ia juga sedih, sebab ditemukan juga beberapa jenazah di sekitar lokasi temuan bagian yang diduga pesawat tersebut. Ibunya menjadi salah seorang penumpang di pesawat tersebut.

BACA JUGA: Basarnas: Badan Pesawat Belum Ditemukan

Aris Siswanto, salah seorang kerabat mengatakan keluarga sudah ikhlas jika pesawat yang membawa Susiyah ternyata jatuh ke laut dan kerabatnya meninggal dunia. Namun, ia berharap, kerabatnya itu bisa ditemukan. "Jika tidak ditemukan, kami menerima," ujarnya dengan lirih.

Aris juga menambahkan, sebelum keberangkatannya, Susiyah yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Surabaya itu, sempat pulang ke rumahnya di desa Sumberagung, kecamatan Wates, kabupaten Kediri. Susiyah pulang pada Sabtu (27/12) dan memberikan buah nangka. Ia kembali ke Surabaya pada Minggu.

BACA JUGA: Soekarwo Siapkan Jatim Sebagai Pusat Identifikasi Korban AirAsia

Keluarga juga menggelar kegiatan doa bersama dan tahlil. Kegiatan itu sebagai upaya dan harapan, agar Susiyah segera ditemukan.(antara/rr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga BBM Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Berhemat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler