Keluarga PNS Diminta Juga Harus Berhemat

Selasa, 26 Juli 2011 – 15:29 WIB
JAKARTA - Pemerintah kembali menggalakkan program penghematan energi melalui Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2008 yang sudah adaPenghematan ini guna menekan beban APBN dalam hal subsidi

BACA JUGA: Panin Bidik 5 Ribu Nasabah Berduit

Mulai dari air, listrik hingga hemat BBM
Namun dalam Inpres yang kembali digiatkan ini, tidak hanya berlaku bagi kalangan pemerintahan atau PNS saja, namun keluarga PNS juga harus terlibat aktif.

Menteri Koordinator bidang ekonomi Hatta Rajasa mengatakan, untuk pelaksanaan Inpres penghematan ini, Menteri ESDM ditunjuk sebagai Ketua harian, Menko Ekonomi sebagai Ketua pelaksana

BACA JUGA: BNI Cetak Laba 2,73 Triliun

Seluruh Kementrian, Lembaga, Lembaga pemerintah dan non pemerintah serta lembaga negara melalui Sekjennya, akan diberikan target-target penghematan.

"Termasuk BUMD, Bupati, Walikota dan Gubernur
Semua kita lakukan gerakan penghematan energi dan air

BACA JUGA: MoDif, Mobil Display FIF

Untuk listrik targetnya 27 persen, biasanya 10-25 persenUntuk BBM juga dihemat 10 persen,’’ kata Hatta pada wartawan di Jakarta, Selasa (26/7).

Untuk realisasi jalannya Inpres ini, seluruh gugus tugas dari pusat hingga ke daerah kata Hatta akan dimonitor secara rutin tiap mingguLalu melaporkan sebulan sekali kepada Menteri ESDM dan Menko Ekonomi untuk kemudian dilaporkan kepada Presiden tiap 3 bulan sekali kemajuan-kemajuannya.

"Gerakan nasional ini sampai ke daerah-daerahPanduannya nanti dibuat Menteri ESDMMasing-masing pemerintah mengimbau keluarga untuk ikut lakukan penghematanHemat itu harus kita jadikan budaya,’’ kata Hatta(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Krakatau Steel Anjlok Rp 600 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler