Kembali Ditangkap, Fariz RM Menyesal Lagi

Senin, 27 Agustus 2018 – 06:28 WIB
Musisi Fariz RM di Polres Metro Jakarta Utara, Minggu (26/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Narkoba menjadi musuh bersama. Tak hanya kepolisian, masyarakat pun ikut bergeliat menyuarakan beragam aksinya mengingatkan generasi muda.

Bahkan, sejumlah selebriti menyuarakan aksi bersama. Sayangnya, semangat mereka tercoreng dengan ulah Fariz RM yang ketiga kalinya tertangkap menggunakan narkoba. Bagaimana ceritanya?

BACA JUGA: Fariz RM Terseret Kasus Narkoba Lagi, Nih Barang Buktinya

Musisi senior Fariz RM mengakui kesalahannya masih menggunakan narkoba. Penyesalan tersebut setelah dirinya tertangkap tangan mengunakan narkoba jenis sabu di rumahnya, Tangerang Selatan pada Jumat (24/8) sekitar pukul 09.45 WIB.

”Saya menyesal dengan apa yang saya lakukan,” ujar Fariz RM saat dimunculkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Utara, Minggu (26/8).

BACA JUGA: Kok Fariz RM Enggak Kapok-Kapok Pakai Narkoba sih?

Menggunakan baju tahanan berwarna orange. Penyesalan Fariz diiring dengan seruan kepada masyarakat untuk tak mengikuti jejaknya.

Baginya, ini merupakan kesalahan fatal dalam melewati kebebasannya setelah dua kali diamankan dengan kasus serupa yakni, ditangkap di kawasan Taman Puring, Jakarta Selatan, pada Oktober 2007 silam dan diciduk di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, pada Januari 2015 lalu.

BACA JUGA: Fariz RM Kembali Ditangkap, Rian: Musisi Panutan Saya

”Yang jelas bukan sesuatu yang baik, jangan ikuti saya,” katanya.

Fariz RM ditangkap setelah penangkapan DN dan AH. Pihak kepolisian mendapatkan barang bukti 2 plastik klip sabu dengan total brutto 0,90 gram.Sang musisi ditangkap saat bersama keluarga. "Iya, ada keluarganya," lanjut Syafri kuasa hukum Fariz FM.

Selain lokasi, Syafri juga membeberkan kondisi Fariz RM saat ditangkap. Menurutnya, Fariz FM ditangkap tidak dalam keadaan mengkonsumsi narkotika. ”Tidak, tidak (sedang) menggunakan," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membeber kronologi penangkapan terhadap musikus Fariz RM. Menurutnya, penangkapan terhadap musikus senior itu merupakan hasil pengembangan dari penggerebekan atas sebuah rumah di kawasan Koja, Jakarta Utara pada Jumat (24/8) dini hari.

Argo menjelaskan, polisi dalam penggerebekan itu menangkap seorang perempuan berinisial DN beserta sejumlah barang bukti. "Tim mendapat barang bukti berupa enam plastik klip sabu-sabu seberat 2,45 gram,” kata Argo Yuwono

Usai menangkap DN, polisi lantas melakukan pengembangan. Penyelidikan mengarah pada seseorang berinisial AH yang juga diciduk di kawasan Koja.

Dari tangan AH, polisi menyita barang bukti 1 plastik klip sabu-sabu seberat 0,20 gram. Penyelidikan pun berlanjut.

Selanjutnya masih di hari yang sama pada pukul pukul 09.45 WIB, polisi menangkap Fariz RM di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Polisi lantas menyita dua plastik klip sabu-sabu seberat 0,9 gram, obat penenang jenis Dumolid (2 butir) dan Xanax (9 butir), serta bong.

"Saat itu tersangka F (Fariz, red) naik motor pagi-pagi, ditemukan barang bukti sabu ada di saku belakang dan saku depan sebelah kiri," ujar Argo

Pihak kepolisian menyebut bahwa Fariz RM rutin memesan narkoba kepada A. Bahkan dalam seminggu dia bisa dua kali memesan sabu."Pesan seminggu 2 kali. Transaksi di rumah, studio, Mall Gandaria,”terangnya.

narkoba dijadikan alat penambah stamia karena usia Fariz yang tak lagi muda. Pasalnya, sebagai musisi senior, Fariz masih mendapatkan panggilan untuk tampil di acara off air maupun on air. “Setelah kita tanyakan motifnya apa? dia menjawab, Karena saya sudah tua, sudah berumur, dan saya banyak job saya mengkonsumsinya untuk daya tahan tubuh (stamina),” paparnya. (mg3/ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kronologi Polisi Tangkap Fariz RM saat Naik Motor


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Fariz Rm   narkoba  

Terpopuler