Kembali ke Jalan yang Benar

Sabtu, 03 November 2012 – 16:26 WIB
HAMBURG  - Kekalahan dari Bayer Leverkusen pekan lalu memang tidak membuat Bayern Munchen tergusur dari puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Tetapi, kekalahan itu merusak rekor tak terkalahkan dalam delapan laga sebelumnya di Bundesliga.
   
Pada spieltag kesepuluh Bundesliga, Bayern berambisi kembali ke jalur kemenangan. Tentunya tidak akan mudah karena mereka harus melawat ke Imtech Arena menantang tuan rumah Hamburg SV, dini hari nanti (siaran langsung Indosiar pukul 00.00 WIB).
   
Memang, mereka masih unggul empat angka atas Schalke, pesaing terdekatnya di klasemen sementara. Kini, Bayern memimpin dengan 24 poin dari sembilan laga. Hanya, Bayern tidak mau melambat karena sudah bosan dikangkangi Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir.
   
Ya, Bayern harus tersiksa selama dua musim terakhir karena selalu kalah bersaing dengan Dortmund. "Kompetisi memang panjang, tetapi itu justru membuat kami harus lebih berhati-hati dan memperhatikan langkah," kata Jupp Heyckes, pelatih Bayern, seperti dikutip DPA.
   
Melawan Hamburg, Bayern sudah kembali diperkuat bintang andalannya Franck Ribery. Kehadirannya akan meningkatkan daya dobrak karena Arjen Robben yang biasa mengisi winger kanan juga berada dalam kondisi fit.
   
Tetapi, tuan rumah juga tidak mau memberikan kesempatan Bayern untuk kembali ke trek kemenangan. "Kami bukanlah tim yang sama dengan tahun lalu. Kami lebih efektif dan berbahaya. Kami tidak akan bersembunyi dari Bayern," kata Thorsten Fink, pelatih Hamburg. (ham)

Perkiraan Pemain


Hamburg SV (4-2-3-1) : Adler (g); Diekmeier, Mancienne, Westermann, Jansen; Badelj, Rincon; Son, Van der Vaart, Ilicevic; Rudnevs
Pelatih : Thorsten Fink

Bayern (4-2-3-1) : Neuer (g); Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Gustavo, Schweinsteiger; Muller, Kroos, Robben; Mandzukic
Pelatih : Jupp Heycnkes
BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Menikmati Pengalaman Fantastis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler