Kembali Ulurkan Tangan untuk Korban Gempa Cianjur, Sido Muncul Serahkan Bantuan Rp 300 Juta

Senin, 05 Desember 2022 – 21:16 WIB
Sido Muncul kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Firda Junita/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Belum lama ini, gempa terjadi di daerah Cianjur, Jawa Barat. Banyak masyarakat yang terdampak akibat gempa berkekuatan 5,6 SR itu.

Publik pun berupaya untuk menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Begitu pun dengan PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK.

BACA JUGA: Kata Armand Maulana, Donatur Tak Perlu ke Lokasi Gempa Cianjur, Ini Alasannya

Sido Muncul kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kali ini, pihak Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp 300 juta yang diserahkan melalui platform crowdfunding Benihbaik.com.

BACA JUGA: Kunjungi Lagi Korban Gempa Cianjur, Jokowi Sebut Rakyat Ingin Pembangunan Rumah Dimulai

"Ya, yang ini Rp 300 juta, kemarin Rp 500 juta," ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat di Kantor Sido Muncul, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Adapun total bantuan senilai Rp 300 juta itu berupa 500 terpal dengan ukuran 4x5m dan 35 tenda ukuran 8 orang. Lalu, ada pula produk kesehatan terdiri dari tolak angin cair, anak, dan juga flu.

BACA JUGA: Anak Sehat Sido Muncul Bersama KemenPPPA Kampanye Anti Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Bantuan senilai Rp 300 juta itu diserahkan langsung oleh Irwan Hidayat kepada Andy F Noya, pendiri Benihbaik.com sekaligus bintang iklan Sido Muncul. Dia berharap agar keadaan masyarakat terdampak gempa di Cianjur bisa segera membaik.

Irwan mengatakan, pihaknya memang belum meninjau langsung lokasi bencana alam tersebut karena kondisi yang tak memungkinkan.

Walaupun demikian, pihaknya akan berupaya untuk terus berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa di Cianjur.

“Makanya saya berterimakasih kepada yang menyalurkan, toh kami sendiri tidak bisa ke sana,” ucap Irwan.

Ini bukan kali pertama Sido Muncul menyerahkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Cianjur.

Sebelumnya, Sido Muncul juga telah menyerahkan bantuan berupa suplemen kesehatan Sido Muncul dan sembako dengan total nilai mencapai Rp657juta melalui berbagai pihak, yang dilakukan secara bertahap.

Di samping itu, Sido Muncul juga menyerahkan bantuan pengadaan mikroskop senilai Rp 240 juta melalui Benihbaik.com. Bantuan tersebut akan diberikan kepada Perdami Jawa Barat guna menunjang baksos operasi katarak.

 

Pada kesempatan yang sama, Irwan Hidayat juga mengumumkan soal pencapaian terbaru dari Sido Muncul yang mendapatkan Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari BAPPENAS.

Indonesian SDGs Action Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi pihak-pihak yang berkontribusi memberi dampak nyata kepada masyarakat yang sejalan dengan 17 tujuan SDG.

Tak hanya dilakukan negara maju, hampir seluruh negara di dunia berupaya mewujudkan 17 tujuan SDGs untuk lingkungan dan pemberdayaan yang lebih baik.

"Penghargaan ini melangkapi keberhasilan kami di dalam berbisnis. Artinya tahun 1999 ya, tahun 2000-an kami mencanangkan, menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, 22 tahun kemudian ya membuahkan hasil ini," ucap Irwan.

"Visi misi kami itu yang menuntun kami untuk mendapatkan ini," tambahnya.

Perolehan pencapaian tersebut memacu pihaknya untuk lebih menguatkan lagi tanggung jawab perusahaan dalam sektor lingkungan maupun sosial.

Dia, bahkan sudah menyiapkan dua hal yang bakal dilakukan menyusul pencapaian tersebut.

"Sekarang dengan menerima ini, yang pertama akan kami lakukan, yaitu kami akan melakukan kegiatan sosial, community development, program kami, kemudian semuanya akan kami arahkan untuk berpartisipasi sesuai dengan cita-cita dari SDGs ini, yaitu dunia tanpa kemiskinan dan lingkungan yang lebih baik di tahun 2030," tutur Irwan.

"Kedua, kami akan mengkampanyekan," imbuhnya.

Dia menilai, makin banyak orang yang mengetahui, maka makin banyak pula yang berpartisipasi.

"Nah saya menjadi bagian untuk mengkampanyekan SDGs ini supaya makin banyak orang yang tahu dan kalau tahu, semua orang bisa berpartisipasi," kata Irwan. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler