Kemenag Segera Tuntaskan Penyelidikan Internal Korupsi Proyek Al Quran

Senin, 09 Juli 2012 – 19:09 WIB

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) segera merampungkan penyelidikan internal terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Al Quran. Sekretaris Jendral Kemenag, Bahrul Hayat, mengatakan bahwa pada Kamis (13/7) nanti penyelidikan internal Kemenag diperkirakan sudah selesai.

"Saya kira mungkin hari Kamis ini tim internal baru selesai," kata Bahrul kepada wartawan, Senin (10/9), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dijelaskannya, pemeriksaan internal itu merupakan pendalaman terhadap seluruh proses. "Lebih melihat adakah hal-hal yang dirasa misalnya kurang tepat dan seterusnya. Tapi, tim internal kementerian hanya bisa melihat dari aspek-aspek yang bersifat prosedural," katanya.

Namun menurutnya, bukan berarti selesainya hasil penyelidikan internal itu akan dilaporkan ke publik. "Bukan diumumkan. Mungkin mereka akan lapor apakah sudah selesai atau ada perpanjangan. Pak Irjen yang lebih tepat jawab," tegasnya.

Karenanya Bahrul mengaku tidak hafal saat ditanya pejabat-pejabat Kemenag yang telah diperiksa. "Tidak hapal saya karena tim pak Irjen itu. Dan itu bukan hanya pejabat tapi juga dokumen dan lain-lain," tegasnya lagi. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Staf Anas Urbaningrum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler