Kemenaker Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 – 18:10 WIB
Bangunan roboh akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan melibatkan pegawai di lingkungan Kemenaker dan masyarakat umum,

BACA JUGA: 3 Kunci Utama Jadi Sociopreneur Ala Menaker Hanif Dhakiri

“Kami mengimbau pegawai Kemenaker dan masyarakat umum agar ikut memberikan bantuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok  dan sekitarnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hery Sudarmanto, Rabu (8/8).

Hery mengatakan, selain mendonasikan uang, pegawai kemenaker dan masyarakat umum diharapkan juga menyumbangkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak.

BACA JUGA: Indonesia Butuh 1.785 Mediator

Misalnya, pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Berapa pun nominal sumbangan dan barang-barang yang diberikan pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Lombok," tutur Hery.

BACA JUGA: Menaker Hanif Ikut Fun Run demi Sukseskan Asian Games 2018

Para pegawai Kemnaker dan masyarakat bisa mengirimkan sumbangannya ke Kantor Kemnaker di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Sumbangan paling lambat kami terima hingga tanggal 10 Agustus 2018," ujar Hery.

Sementara itu, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemenaker Bambang Satrio Lelono menambahkan, Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur telah menyalurkan bantuan kepada para korban.

“Sebagai langkah awal kami sudah bergerak cepat dengan mendatangi dan memberikan bantuan kepada para korban. Namun, kami juga masih membutuhkan banyak bantuan tambahan bagi yang membutuhkan di sana,” kata Bambang.

Masyarakat yang ingin meringankan beban korban bisa mengirimkan bantuan ke Posko Peduli Gempa Lombok di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, Jalan Ramban Blak, Lenek Daya, Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Masyarakat juga bisa mentransfer uang melalui Bank Mandiri BLK Lotim Rolib dengan nomor rekening 1610003630311. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menaker Sambut Lima Guru Indonesia yang Belajar di HESA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler