Kemenakertrans Siap Gandeng Serikat Pekerja Bahas Outsourcing

Senin, 27 Agustus 2012 – 18:27 WIB
JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) siap menggandeng serikat pekerja/buruh dalam menanggapi rencana aksi demonstrasi menuntut penghapusan outsourcing.

Diharapkan, pemerintah dan serikat pekerja/buruh dapat saling bekerjasama dalam mengatasi permasalahan oursourcing di Indonesia.

"Kita akan melibatkan serikat pekerja/buruh untuk bersama-sama mengatasi permasalahan outsourcing ini melalui komite pengawas tenaga kerja ini," ungkap Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di Gedung Kemenakertrans, Kalibata, Jakarta, Senin (27/8).

Menurutnya, saat ini sudah bukan lagi waktunya untuk melakukan mogok kerja yang dilakukan oleh para pekerja/buruh. Maka itu, lanjut Muhaimin, lebih baik pemerintah dan pekerja bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang kian meradang di lingkungan tenaga kerja di Indonesia sekarang ini.

"Pemerintah bukan pihak yang berhadap-hadapan dengan pekerja, apalagi iklim investasi yang bagus ini jangan sampai rusak oleh langkah-langkah perjuangan yang kontra-produktif," tukas Muhaimin.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP PKB ini menambahkan, pihaknya selalu terbuka dan siap menyelesaikan secara bersama-sama permasalahan outsourcing ini.

"Pemerintah pada posisi bersama para serikat pekerja serikat buruh untuk meyakinkan para pengusaha dalam mengawasi pelaksanaan outsourcing di perusahaan-perusahaan," imbuhnya. (Cha/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum GP Ansor Duga Ada yang Bermain di Sampang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler