Kemenangan Borneo FC Atas PS Tira Harus Dibayar Mahal

Minggu, 22 Juli 2018 – 15:31 WIB
Borneo FC sukses mengalahkan PS Tira dengan skor 4-3 tadi malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kemenangan Borneo FC di kandang PS Tira dua hari lalu, harus dibayar mahal.

Tim beralias Pesut Etam dibayangi sanksi karena menorehkan lima kartu kuning dalam laga tersebut.

BACA JUGA: RD: 10 Hari Terakhir Waktu Terburuk Bagi Saya dan Pemain

Sanksi serupa pernah diberikan Komdis PSSI untuk Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir itu mendapat lima kartu kuning saat bertandang ke markas Bhayangkara FC (23/4). Hukuman yang didapat Persela ialah denda Rp 50 juta.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari menuturkan, manajemen bakal bersikap legawa jika sanksi diberikan. Baginya, yang utama target tim mampu mencuri poin sudah tercapai.

BACA JUGA: Alfin: Selebrasi Itu Buat yang tak Pikirkan Perasaan Saya

"Alhamdulillah tim bisa dapat kemenangan. Soal sanksi, ya kami tidak bisa berbuat banyak karena itu salah satu bentuk perjuangan tim," kata Ari.

Lima pemain Borneo FC yang terkena kartu kuning ialah Diego Michiels, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Marlon da Silva, Titus Bonai, dan Lerby Eliandry. Beruntung tak ada yang mendapat kartu merah dalam lawatan ke kandang PS Tira.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Kalah, Suporter Rusak 355 Kursi Stadion

Namun sayang, Bonai dan Diego harus absen di laga berikutnya karena terkena hukuman akumulasi kartu. Keduanya dipastikan tak bisa bermain melawan Sriwijaya FC pada Minggu (29/7) nanti.

"Situasi ini cukup merugikan. Tapi, kami yakin staf pelatih bisa mencarikan solusinya," imbuh Ari.

Ditemui terpisah, pelatih Borneo FC Dejan Antonic menilai, kartu kuning yang didapat pemainnya tak wajar. Salah satunya yang didapat Wahyudi.

"Kartu kuning di pertandingan keras, ya biasa. Tapi kalau yang didapat Wahyudi tidak jelas. Kepemimpinan wasit harus dikoreksi," kata Dejan dan tim Borneo FC kini berada di Jogjakarta.

Selepas lawan PS Tira (20/7), Julien Faubert dkk memilih berada di Jogjakarta selama sepekan, dan selanjutnya akan boyongan ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (29/7) nanti.

Eks juru taktik Persib Bandung ini tak ingin mempersoalkan panjang terkait banyaknya kartu yang didapat. Dia hanya ingin fokus menyiapkan tim di laga berikutnya. Termasuk mencari opsi pengganti yang tepat bagi Bonai dan Diego yang akan absen di pekan berikutnya.

"Pasti ada rotasi nanti. Saya akan manfaatkan waktu sepekan ini memberikan program khusus untuk tim," pungkas Dejan. (*/abi/is/k18)?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barito Putera Tanpa Pablo Pino Saat Jamu Persib Bandung


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler