Kemendagri: Peralatan e-KTP Hanya Keterlambatan Pengiriman

Kamis, 12 April 2012 – 20:40 WIB
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek mengatakann persoalan peralatan e-KTP mengalami keterlambatan karena kesalahan pada pengiriman.

"Hanya keterlambatan waktu pengiriman, kita sudah monitor dan minta konsorsium untuk mempercepat," kata Donny kepada JPNN, Kamis (12/4).

Donny menjelaskan hasil Raker Mendagri dengan para Bupati dan Walikota, serta Kadisdukcapil seluruh Indonesia, disepakati bahwa pihak  konsorsium akan mendistribusikan peralatan e-KTP akhir minggu ke tiga Maret sudah bisa diterima di 300 kabupaten/kota se Indonesia.

"Bisa saja masih dalam perjalanan pendistribusian, kita memonitor terkait dengan itu dan mendorong konsorsium mempercepat pengiriman ke daerah yang belum menerima," jelas Donny.

Ditanya mengenai dampak keterlambatan, Donny mengaku belum begitu berpengaruh. Dikatakan, Kemendagri sangat optimis target penyelesaian program e-KTP tahun 2012 bisa terwujud.

"Kita optimis target tahun ini tercapai dengan mengoptimalkan pelayanan, tambah jam kerja dari 8 jam jadi 12 jam serta penambahan alat di beberapa daerah. Jadi kalau keterlambatan yang terjadi belum sampai mengganggu. Inikan masih April," pungkas Donny. (fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpan Sesalkan Pemda Lambat Setor Anjab

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler