Kemenhan Dorong Generasi Milenial untuk Cinta Tanah Air

Selasa, 18 September 2018 – 16:37 WIB
Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan Bondan Tiara Sofyan di sela-sela acara aksi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Bandung, Selasa (18/9). Foto: Puskom Publik Kemhan

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) punya cara sendiri menyemangati dan membangkitkan generasi milenial untuk cinta Tanah Air. Salah satunya lewat aksi Parade Cinta Tanah Air (PCTA).

Menurut Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan Bondan Tiara Sofyan, perjalanan bangsa sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga saat ini digerakkan oleh para generasi muda. Dengan PCTA akan mendorong generasi muda Indonesia yang berkarakter maju, mandiri dan cinta Tanah Air.

BACA JUGA: Mau Menang Pilpres 2019? Kuasai Suara Generasi Milenial

“PCTA merupakan ajang ekspresi para generasi muda terpilih dari 34 provinsi di Indonesia untuk menunjukkan kreasi, inovasi dan rasa cintanya pada Tanah Air dengan kearifan lokal daerah masing-masing,” kata Bondan dalam siaran persnya, Selasa (18/9).

PCTA kali ini diselenggarakan di Bandung, dengan harapan anak muda bisa belajar dari semangat generasi muda Jawa Barat yang mampu memperjuangkan, memertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kreativitasnya.

BACA JUGA: Suara Pemilih Milenial di Pilpres 2019 Dianggap Krusial

“Kami tahu anak muda Bandung dikenal kreatif dan inovasi pada industri kreatif di era milenial ini,” paparnya.

Kegiatan PCTA tingkat pusat yang berlangsung hingga 21 September ini diisi berbagai kegiatan. Diharapkan berbagai kreativitas para generasi muda di ajang PCTA 2018 bisa diaplikasikan di masyarakat.(esy/jpnn)

BACA JUGA: Sandiaga: Generasi Milenial Harus Selalu Berpikir Positif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Indigo


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler